Kamis , 12 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Diskop UKM Fasilitasi Tempat Gratis Untuk UMKM Di Bazar Kuliner Porwil

Diskop UKM Fasilitasi Tempat Gratis Untuk UMKM Di Bazar Kuliner Porwil

BENGKULU, SNN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UMK) Provinsi Bengkulu ikut menyemarakkan Perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera di Provinsi Bengkulu yang akan digelar pada 3-9 November 2019 mendatang dengan memfasilitasi pelaku UMKM Bengkulu tempat gratis di Bazar Kuliner Porwil.

Bazar kuliner ini rencananya akan dibuka di Stadion Semarak Sawah Lebar tepatnya di belakang Venue Panjang Tebing Porwil Provinsi Bengkulu. Keseriusan Diskop UMK untuk memfasilitasi tempat gratis ini terlihat dari Pembekalan yang digelar pada Kamis (10/10) di Ruang Aula Diskop UMK yang dihadiri para pelaku UMKM di Bengkulu.

Dalam pembekalan ini, Pelaku UMKM diberi pembekalan dari pihak terkait dan juga pembekalan transaksi dari Telkomsel yang juga terpanggil untuk memeriahkan event 4 tahunan ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UMK Provinsi Bengkulu Erdiwan menuturkan pihaknya menggelar pembekalan untuk pelaku UMKM dengan tujuan membekali dan memberikan arahan bahwa pihaknya menyediakan tempat gratis untuk pelaku UMKM khususnya di bidang makanan dan minuman dalam upaya memeriahkan Porwil. Tidak hanya itu Erdiwan juga menegaskan bahwa tidak ada biaya ataupun sewa yang dibebankan kepada pelaku UMKM yang nantinya akan membuka tempat di Bazar Kuliner Porwil ini.

Erdiwan juga berharap agar kedepannya UMKM ini usahanya dapat berkembang lebih pesat dan lebih baik lagi. Diperkirakan Space Bazar Kuliner ini nantinya bisa menampung 50-60 pelaku UMKM.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk memeriahkan Porwil, acara ini merupakan pembekalan untuk pelaku UMKM di bidang makanan sebelum pelaksanaan Porwil. Ini sifatnya gotong royong dan pelaku UMKM tidak dibebankan biaya sewa tempat dan semuanya gratis. Semoga kedepan UMKM dapat lebih berkembang dan para atlet dan official Porwil merasa nyaman berada di Bengkulu dan tidak susah mencari makanan dan minuman nantinya,” ujar Kadiskop UMK Erdiwan.

Disisi lain, Syafriadi selaku Supervisor Sales dan Outlet Operation Telkomsel menuturkan bahwa pihaknya bersinergi dengan pihak Diskop UMK untuk turut memeriahkan Porwil, di sini pihaknya menawarkan transaksi non tunai yang dinamakan Link Aja dimana mempermudah transaksi penjual dan pembeli.

Bagi pelanggan telkomsel maupun non telkomsel dapat menikmati layanan ini dengan registrasi dan download aplikasi Link Aja di Playstore. Saldo Link aja bisa juga diisi di Grapari, Indomaret dan lain sebagainya. Link Aja ini nantinya diharapkan dapat menelan peredaran gelap uang palsu dan menghasilak kenyamanan transaksi.

 

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Kurangnya Sosialisasi, Masyarakat Belum Paham Aturan Penggunaan BPJS

MUKOMUKO, SNN – Kurangannya pemahaman masyarakat kecil terhadap aturan penggunaan BPJS kesehatan. Menjadi pertanyaan, mengapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *