Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ditinggal Dinas Luar, Kasi Kesra Desa Suka Bandung Pino Raya, Gelabakan Saat Ditanya Wartawan

Ditinggal Dinas Luar, Kasi Kesra Desa Suka Bandung Pino Raya, Gelabakan Saat Ditanya Wartawan

Bengkulu Selatan| sinarnusantaranews.com – Pengetahuan seorang perangkat desa untuk membantu kinerja Kepala Desa dalam menjalankan pemeritahannya selama masa jabatan tentu sudah menjadi program kerja setiap desa, yang setiap tahunnya diadakan pelatihan peningkatan sumberdaya aparatur desa dengan menghabiskan dana puluhan juta.

Saat kunjungan awak media ke beberapa desa di Kecamatan Pino Raya, salah satunya Desa Suka Bandung Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Awak media bertemu langsung dengan Kasi Kesra yang merangkap sebagai TPK kegiatan pembangunan jalan sentral produksi Mulkan, saat ditanya kemana Pjs Kades dan Sekdes dia menjelaskan kalau Pjs Kades sedang Dinas Luar dan Sekdes sedang menghadiri anaknya wisuda di gedung pemuda.

Disini hanya saya beserta 2 orang TU jadi kami tidak mengerti apa-apa, tunggu Sekdes atau Pjs Kadesnya saja untuk menjelaskan semua kegiatan yang ada, karena saya selaku Kaur Pembangunan takut salah untuk menjelaskan kegiatan yang sedang berjalan, tapi yang saya tahu untuk tahun ini 2021ada kegiatan fisik pembukaan badan jalan sepanjang 6 km lebar 5 m, masalah anggarannya berapa itu tanya kan langsung saja dengan Pjs Kades atau Sekdes, karena secara detail saya kurang paham, sebab sampai saat ini saya sebagai TPK belum tahu berapa dananya,” jelas Mulkan kepada awak media kamis (17/06) di kantor desa setempat.

Pjs Kades Suka Bandung Binaria ketika dihubungi via telpon juga belum aktif begitu juga dengan Sekdes sulit dihubungi untuk minta konfirmasi terkait kegiatan di desa Suka Bandung.

Terpisah Camat Pino Raya Hendri Farizal, SE saat dimintai tanggapanya terkait kinerja perangkat desa tidak memahami tupoksi  atau yang masih rendah pengetahuannya akan memanggil Pjs Kades di desa tersebut dan akan mengklarifikasi kepada perangkat desa Suka Bandung, “bila perlu akan kita lakukan teguran,” tegas Camat. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa Air Pesi Laksanakan Pelatihan dan Sosialisasi Hukum Dengan Khidmat

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranesw.com – Dengan tujuan yang baik dan disiplin serta taat dengan semua hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *