Senin , 19 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Provinsi / DKP Kota Bengkulu Menggelar Lomba Masak Ikan

DKP Kota Bengkulu Menggelar Lomba Masak Ikan

BENGKULU, SNN – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu menggelar lomba masak ikan se-Kota Bengkulu, yang pesertanya diikuti oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Dari kegiatan yang digelar di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pondok Besi ini Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Gading Cempaka berhasil merebut juara pertama.

Untuk juara dua direbut oleh Tim Penggerak PKK Ratu Samban. Sedangkan juara ketiga adalah PKK Muara Bangkahulu. Selain juara 1, 2 dan 3, diambil juga juara harapan. Untuk juara harapan 1 Kampung Melayu, harapan 2 Teluk Segara dan harapan 3 Kecamatan Singaran Pati.

Kepala DKP Kota Bengkulu Erdiwan, menyampaikan kegiatan lomba masak ikan ini bertujuan untuk meningkatkan ragam menu masakan ikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan tahunan ini langsung digeber oleh Menteri Susi untuk kesejahteraan masyarakat dan agar gemar makan ikan,” ungkapnya.

Untuk para juara nanti akan diikutsertakan untuk lomba masak ikan tingkat provinsi. Jika kembali menang, maka akan diikutsertakan di event nasional pada 2019 mendatang.

Ini juga upaya untuk mengkampanyekan agar tidak ada lagi Ilegal fishing,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan semua orang ingin makan ikan tapi harga ikan mahal dan langka. Ini masih menjadi polemik.

Salah satu penyebabnya adalah ikan-ikan kecil yang berada di tepian laut yang sepatutnya menjadi makanan ikan besar habis, karena diambil dengan trawl,” tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung nikmat serta memotivasi ini dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Bengkulu, dan para kader-kader PKK dari 9 kecamatan di Kota Bengkulu.

 

About adminSNN

Check Also

ADI LUMAKSO : TIDAK ADA TUKAR GULING LAHAN.

BENGKULU, SNN – Adanya dugaan salahi prosedur oleh pihak Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) dalam pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *