Sabtu , 31 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / DLH Kepahiang Melalui Dinkes Lakukan Penyeprotan Di TPST dan Dua Desa di Seberang Musi

DLH Kepahiang Melalui Dinkes Lakukan Penyeprotan Di TPST dan Dua Desa di Seberang Musi

KEPAHIANG, SNN – Hari ini, Kamis (19/03) tepat pada pukul 11.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan  hama lalat yang bersumber dari lahan TPST di desa Lubuk Saung yang berbatasan dengan Desa Temedak Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu, yang mana saat ini masyarakat di dua desa yang sangat dekat dengan lokasi TPST atau TPA, dalam  beberapa minggu ini masyarakat sangat resa dan khawatir dengan lalat yang begitu  banyak, di tambah kekhawatiran masyarakat dengan isu-isu yang telah mendunia tentang Covid-19 sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ini pihak Dinas Lingkungan Hidup yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang.

Pada kegiatan penyemprotan ini dihadiri pihak DPRD Kepahiang bapak Okta Sinopa S. IP, Kadis DLH bapak Muktar Yatip S. Pd, dan Kabid dari Dinkes dan rombongan.

Didalam penyampaian bapak Kadis DLH, “ini adalah kegiatan rutin yang sudah jadi kesepakatan bersama didalam menyikapi konplik di tahun 2018 kemarin, penyemprotan di lokasi TPST ini sudah kewajiban kami selama TPST ini berjalan, dan sudah kita terapkan 2 kali dalam seminggu, menyangkut di desa-desa untuk penyemprotan itu tanggung jawab Dinkes karena sudah sepakat di waktu itu.

Diketuai oleh Wabup, Sekda Asiten 1, Kepala Dinas Kesehatan, PUPR, dan dihadiri juga pihak Joramil, Polres dan Isntansi lainnya, jadi bagi saya tidak ada alasan untuk tidak melakukan penyemprotan tersebut, karena sudah kesepakatan bersama di aula Camat Seberang Musi pada tahun 2018 lalu,” ucap Muktar Yatip.

Lanjutnya, “menyikapi keluhan masyarakat tentang banyaknya lalat di desa-desa sekitaran TPST hari ini sudah kami lakukan bersama Dinkes penyemprotan, dan untuk selanjutnya akan kami lakukan hearing dengan pihak DPRD gimana langkah kedepannya,” tutur Muktar. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Simpatisan Tokoh Masyarakat Rosjonsyah  Desa Tertik Membludak

KEPAHIANG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Jum’at (30/10), penuh berkah dan barokah H Rosjonsyah menyapa dengan akrab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *