Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / DLHK Terima 50 Ribu Batang Bibit Penghijauan

DLHK Terima 50 Ribu Batang Bibit Penghijauan

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan resmi menjalin kerjasama dengan Badan Pengelolaan DAS (Daerah Aliran Sungai) hutan Ketahun, Bengkulu Utara, tentang pemanfaatan bibit persemaian permananen pada kegiatan penghijauan lingkungan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Selatan pada Kamis (04/02) lalu.

Dalam perjanjian tersebut disepakati beberpa point diantaranya melakukan rehabilitasi dan reklamasi hutan, perencanaan DAS, pembenihan tanaman hutan serta pengendalian kerusakan perairan darat.

Setelah dilakukan kerjasama ini nantinya diharapkan dapat menjalin kemitraan yang strategis dan sinergis dalam kegiatan pembangunan lingkungan kerangka pengelolaan DAS dan dapat meningkatkan penghijauan lingkungan.

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Jonior Hafiz mengatakan Kabupaten Bengkulu Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang mendapatkan bantuan bibit gratis untuk penghijauan lingkungan ini.

Tahun 2021 hanya kabupaten Bengkulu Selatan yang mendapatkan bibit gratis untuk penghijauan dan rehabilitasi lahan sebanyak 50 ribu batang. Ini merupakan salah satu bentuk inovasi kami. Walau tanpa dana APBD kami berupaya untuk tetap berinovasi untuk membangun Bengkulu Selatan,” ujar Jonior Hafiz.

Bibit tersebut nantinya akan ditanam langsung oleh pihak DLHK Bengkulu selatan dan juga akan dibagikan untuk masyarakat Bengkulu Selatan secara gratis.

Nanti bibit tersebut akan ditanam oleh dia DLH dan kita bagikan langsung kepada masyarakat,” tandas Jonior. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *