Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Breaking News / Donasi Mimika Untuk Gempa Lombok Mencapai 466 Juta

Donasi Mimika Untuk Gempa Lombok Mencapai 466 Juta

TIMIKA. PAPUA, SNN Warga Kabupaten Mimika memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok.Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Kabupaten Mimika saat mereka berada selama sepekan di Lombok.

 

“Beliau dengan tulus mengucap terima kasih atas empati dan kerelaan warga Timika. Karena menurut beliau, dana Pemda di sana sudah tidak ada lagi,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Mimika, Umar Habib Minggu (2/9).

Warga Kabupaten Mimika telah menyumbangkan dua gelombang pengumpulan donasi untuk korban gempa di Lombok.

Sekitar 275 Juta dibawa langsung oleh tim Baznas yang berangkat ke Lombok pada senin (27/8), dan sisanya 191 juta telah ditransfer ke rekening Baznas pusat yang lebih dulu berada di Lombok. Dari dua gelombang donasi itu jumlah keseluruhan donasi mencapai 466 Juta.

 

“Dana itu kami belikan 275 unit tenda ukuran 9 kali 15 meter dan bahan makanan, karena itu yang paling dibutuhkan di sana,” ujar Habib.

 

“Apalagi sekarang di sana sudah mulai masuk musim hujan, bisa dibayangkan bagaimana hidup di bawah tenda kalau diguyur hujan,” tambahnya prihatin.

Tim Baznas sempat berkeliling ke Lombok Utara, Timur dan Barat setelah bertemu dengan Gubernur TGB, untuk menyaksikan betapa gempa telah membuat warga Lombok begitu sengsara.

 

Dampak gempa bumi di Lombok, hingga Kamis (29/8) lalu, tercatat 560 orang meninggal dunia, 1.469 orang luka-luka, dan 396.032 orang mengungsi. Kerusakan fisik meliputi 83.392 unit rumah rusak, dan 3.540 unit fasilitas umum dan fasilitas sosial rusak.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) mencatat, total keseluruhan gempa bumi yang mengguncang Lombok selama satu bulan terakhir berjumlah 1.973 gempa bumi.

“Total keseluruhan dari tanggal 29 Juli 2018 berjumlah 1.973 gempa bumi,” terang Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Provinsi NTB, Agus Riyanto, Kamis (30/8).

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *