Selasa , 22 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / DPP PBB Resmi Umumkan Kandidat Jagoannya Untuk Bertarung Pada Pilkada Mendatang

DPP PBB Resmi Umumkan Kandidat Jagoannya Untuk Bertarung Pada Pilkada Mendatang


LEBONG, SNN – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) hari ini Senin (24/08)
umumkan kandidat jagoannya yang direkomendasikan untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong tahun 2020.

Hal tersebut disahkan dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPD Partai PBB dengan Nomor: SK.PP/058/Pilkada/2020 tertanggal 23 Juli 2020 ditandatangani Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjend Apriansyah Nur.

Sekretaris DPW PBB Provinsi Bengkulu, Bambang Irawan mengatakan, dengan surat resmi partai terhadap pasangan Teguh-Nasirwan, PBB siap mengawal dan memenangkan kandidat menjadi bupati dan wakil bupati Lebong. Rekomendasi itu, lanjutnya, sudah melalui proses sesuai AD/ART PBB sejak pendaftaran seleksi di November 2019.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh pihak partai PBB, di posko pemenangan yang terletak di Desa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, Senin (24/08) sore.

Deklarasi dukungan sekaligus rekomendasi diserahkan langsung Ketua DPC Lebong, Gunadi Mursalin melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Bengkulu, Bambang Irawan kepada Bakal Calon Bupati, Teguh Raharjo Eko Purwoto didampingi Sekretaris Nasdem Eko Prabowono, dam Bendahara Dedi Harhanto, serta para pengurus parpol dan simpatisan.

Bambang Irawan saat konferensi pers mengatakan, “bahwa Partai Bulan Bintang mengusung, mendukung, memenangkan dan siap memperjuangkan kemenangan Teguh Raharjo Eko Purwoto bersama dengan calon wakil bupati Nasirwan Thoha,” terangnya.

Yang diharapkan dari Bacalon, yaitu kami menitipkan visi dan misi sesuai Partai PBB terwujudnya masyarakat yang mempunyai nilai daya saing, religius, sejahtera dan mandiri darussalam.”

Selain itu, Teguh REP mengucapkan terima kasih kepada PBB dan rekan-rekannya di Partai NasDem atas dukungan dan rekomendasi yang diberikan kepadanya. Bambang, sudah punya tekad bulat untuk mencalonkan diri dan menjadi bupati Kabupaten Lebong periode 2020-2025.

Teguh juga meyakini, keputusan PBB untuk mengusung dirinya tentu sudah melaluli berbagai banyak pertimbangan. Seperti hasil survei, penelusuran rekam jejak kandidat dan lain sebagainya.

Harapan saya hal-hal positif itu nyangkut dan tentu mengenai tujuan dari pada Partai Bulan Bintang untuk mengusung kami, yang insyaAllah saya akan maju bersama Nasirwan Thoha,” sampainya.

Teguh juga menegaskan bahwa Partai NasDem sudah memberikan mandat penuh untuk mengusung dirinya bersama Nasirwan maju Pilkada.

Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Tegas kini dipastikan memperoleh dukungan dari dua partai pengusung, Nasdem dan Partai PBB.

Partai PBB memiliki satu kursi legislatif sehinga apabila ditambah dari Partai Nasdem yang mempunyai 4 kursi maka melengkapi perolehan 5 kursi sebagai syarat minimal untuk mengusung Bacalon Bupati dan Wakil diajang Pilkada Lebong 2020.

Dengan adanya dukungan dari Partai Nasdem dan tambahan Partai PBB maka sekarang telah lengkap yaitu Nasionalisme dan Religius artinya sudah klop apalagi Teguh merupakan orang yang sudah berpengalaman di dunia politik sekalipun telah menjadi ketua tim pemenangan serta memenangkan Pilkada Lebong, dua kali berturut-turut. (YNS)

 

 

About adminSNN

Check Also

Danramil 0409/RL Tinjau Lamgsung Lokasi Pelaksanaan TMMD, Jelaskan Upaya Pembangunan yang Dilakukan

LEBONG, SNN – Setelah diresmikannya kegiatan TMMD yang ke 109 di Aula Setdakab Lebong hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *