Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Utara / DPRD B-U Bersama Pihak Terkait Terima Perwakilan AMAN

DPRD B-U Bersama Pihak Terkait Terima Perwakilan AMAN

 

Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Pimpinan DPRD kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, Wakil Ketua I Juhaili. S.IP dan ketua Bapemperda Tommy Sitompul.S.Sos dan menerima Perwakilan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Bengkulu, Senin (03/05).

Pertemuan ini dilaksanakan di ruang Komisi Gabungan DPRD, Aliansi Adat menyampaikan Usulan Pembahasan Rancangan perda Masyarakat Kecamatan Enggano.

Seperti diketahui bahwa Enggano merupakan salah satu kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara yang berada pada Kepulauan terluar.

Kecamatan Enggano terdiri dari 6 Desa Kahyapu, kaana, malakoni, Apoho, meok, dan Banjar Sari. Terdapat 6 Suku Adat yaitu ;
Kaitora , Kauno, Kaharuba , Kaarubi, Kaahoao. dan suku pendatang Kaamay.

Pimpinan DPRD Sonti Bakara menyambut baik atas Usulan tersebut dan tentunya DPRD melalui Bapemperda akan mempelajari secara mendalam dan melibatkan Pihak Pemerintah Daerah Mengingat Raperda akan menjadi Perda akan melalui tahapan-tahapan Pembahasan dan Naskah Akademik yang tentunya Setelah Menjadi Perda tidak merugikan Masyarakat Enggano.

Khusunya masukan tokoh masyarakat, adat dan pihak terkait sangat diperlukan. (ADV/AMT)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *