Selasa , 27 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / “Dr. H Rosjonsyah Adakan Tiga Pertemuan di Kepahiang” PDIP Optimis Menangkan R2-BD 1 Menanti

“Dr. H Rosjonsyah Adakan Tiga Pertemuan di Kepahiang” PDIP Optimis Menangkan R2-BD 1 Menanti

KEPAHIANG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com Dengan Rahmat Allah SWT dan didorongi dengan rasa tanggung jawab serta syukur sehingga di hari yang penuh ceria, Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus di Desa Taba Tebelet, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Kamis (29/10).

Hadir dalam kegiatan ini, team pemenangan PDIP Rohidin-Rosjonsyah dan Tim pengamanan serta anggota pengawas Pemilu. Turut hadir Ketua DPC Kabupaten Kepahiang beserta jajarannya.

Edwar Samsi Selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang menyampaikan, “kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dua Kader terbaik PDIP Bapak Rosjhonsyah dan Bapak Ujang Saripudin, kami seluruh Kader PDIP Kabupaten Kepahiang kita akan habis-habisan mendukung penuh Kader terbaik kita ini. Kami harapkan seluruh Kader PDIP bisa menambahkan kepercayaaan masyarakat atau menyakinkan masyarakat untuk memilih bapak Rosjhonsyah dan bapak Ujang Saripudin, karena bapak rosjonsyah ini bukan orang lain, intruksi PDIP Pusat harus tegak lurus tidak boleh hatinya mendua, karena semua kadernya solid, saya yakin dan percaya pak Rosjhonsyah pasti akan menang di Kabupaten Kepahiang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Rosjonsyah menyampaikan maksud dan tujuan menjadi Calon Wakil Gubernur dengan pengalaman dan capaiannya selama menjadi Bupati Lebong. Rosjonsyah akan menerapkan konsep menata pemerintahan dan program-program unggulan untuk membawa perubahan Provinsi Bengkulu seperti halnya progres pembangunan yang telah sukses di Lebong.

Biasanya, kalau calon kepala daerah pasti menawarkan visi misi, tapi kebanyakan programnya banyak yang tidak dilaksanakan. Oleh karena itu saya sampaikan, saya punya visi dan misi yang telah saya laksanakan selama menjadi Bupati Lebong dua periode. Saya tidak mau berjanji-janji, karena yang dibutuhkan masyarakat adalah kinerja dan bukti,” kata Rosjonsyah.

Lanjut Rosjonsyah lalu memaparkan bahwa pada kepemimpinannya selau meraih Predikat WTP. Pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik, jalan mulus termasuk jalan sentra produksi sudah hotmix. Di sektor pertanian, produksi beras lebong menyuplai ke berbagai daerah bahkan nasional. Kemudian, di bidang pendidikan, Rosjonsyah sudah membiayai 150 siswa miskin berprestasi ke Universitas Indonesia, UGM, ITB, IPB, UNIB dan STAIN bahkan 10 orang dibiayai sampai kedokteran yang selanjutnya dipekerjakan di rumah sakit. Di Lebong, Rosjonsyah sukses membangun empat ribu rumah dengan sanitasi yang baik, listrik subsidi, sehingga tidak ada rumah yang tidak layak huni.

Beliau juga menceritakan perjalanan politiknya. Mulai dari beliau (Rosjonsyah-red) berawal menjadi guru, bergabung dengan partai dan menjadi Pimpinan DPRD Lebong periode 2004-2009 hingga menjadi bupati dua periode dan akhirnya mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Bengkulu.

“16 program unggulan 94 persen terealisasi. Itupun yang menilai dari lembaga survei dan tim ahli. Sudah 150 orang siswa berprestasi dan kurang mampu kami sekolahkan. 10 orang saya sekolahkan kedokteran yang selanjutnya saya kerjakan di rumah sakit Lebong. Empat ribu rumah kami bangun dengan sanitasi yang bagus dan listrik subsidi, jadi tidak ada rumah tak layak huni di Lebong. Infrastruktur jalan bagus semua. Setiap tahun, saya anggarkan seragam sekolah untuk PAUD hingga SMA,” papar Rosjon.

Rosjonsyah menambahkan, “selaku pelaku pemerintah yang telah melaksanakan pembangunan, di Lebong jalan mulus semua. Infrastruktur seratus persen selesai dan SDM saya benahi baik-baik. Lebong selalu terima penghargaan WTP, lelang tercepat se-Indonesia sehingga kami mendapat reward dana dari Kementerian Keuangan yang selanjutnya saya bangunkan pasar modern tiga tingkat.”

“Saya bukan akan, tapi sudah saya laksanakan pembangunan di Lebong, mudah-mudah bisa saya terapkan di Provinsi Bengkulu. Lebong satu-usatunya kabupaten se- sumatera punya E Command Center yang dijadikan kunjungan dan pembelajaran daerah lain. Bahkan gubernur belajar Ke Lebong. Lebong dapat penghargaan nomer 5 nasional dari ratusan kabupaten dibidang perencanaan pembangunan ekonomi nasional,” terang Rosjonsyah.

Untuk sinergi pemenangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Rosjonsyah menyatakan, bahwa beliau mendampingi Rohidin karena punya komitmen untuk bersama-sama mengkonsep dan menjalankan kebijakan di pemerintahan.

Walaupun saya wakil saya juga akan menentukan kebijakan, dan beliau sudah sepakat jadi bukan jadi ban serep saja.”

Walaupun saya wakil saya juga akan menentukan kebijakan, dan beliau sudah sepakat jadi bukan jadi ban serep saja. Tugas kepala daerah mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat. Membentuk sistem birokrasi yang modern dan membenahi SDM. Pemimpin jangan banyak bicara harus banyak kerja, banyak bukti. Rakyat tidak butuh gedung,yang dibutuhkan rakyat jalan, jembatan, irigas, bibit, pupuk. Itu semua sudah kami fikirkan,” tegas Rosjonsyah.

Dari pertemuan di Kantor PDIP Kepahiang Langsung melanjutkan pertemuan solialisasi di Rumah Yoga Beryepatan di Pasar Ujung, dengan antusias masyarakat menyambut dengan baik, dan setelah pertemuan di pasar Ujung Kepahiang langsung melanjutkan pertemuan di Desa Tangsi Baru, Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang. (FB)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Tidak Lolos Seleksi Tahap I, Bisa Ikut Tahap II

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi guru di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *