Senin , 27 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dugaan Mark Up Harga di Desa Palak Bengkerung, Tim Sekber Siap Laporkan ke APH

Dugaan Mark Up Harga di Desa Palak Bengkerung, Tim Sekber Siap Laporkan ke APH

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Dalam rangka Pemberantasan korupsi dan pengawasan keuangan negara sesuai amanat UU no 31 /1999 Jo 20/2001 jelas termasuk didalamnya definisi tindakan yang terindikasi KKN.

Tapi ini tidak berlaku dengan Pemdes Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan Propinsi Bengkulu, hal ini terungkap saat awak media mengkonfirmasi salah satu item pembelian/ pembuatan baleho (spanduk) dengan ukuran 1×2 m sebanyak enam (6) lembar.

Saat awak media konfirmasi dengan TPK pengadaan saudara Yuyun mengatakan, “betul kita ada pembuatan spanduk sebanyak 6 lembar dan kayu 4x 6 delapan potong dengan rincian harga total 2,5 juta,” jelas Yuyun.

Di tempat terpisah ketua tim Sekber media Yon Maryono menuturkan, “ini jelas diduga Mark Up harga karena kalau benar pembelian/ pembuatan spanduk sebesar itu, berarti permeternya sangat fantastis yaitu 208 ribu per meter,” Yon Maryono tersenyum.

Lebih lanjut Yon Maryono menjelaskan, “ini perlu diaudit sebab harga permeter spanduk itu setahu saya 30-70 ribu per meter paling mahal kalau ukuran di Bengkulu Selatan ini, jadi kita minta pihak terkait untuk menindaklanjuti temuan ini, sebab ini baru satu jenis kegiatan yang ditemukan, mungkin puluhan atau ratusan kegiatan yang lain akan ditemukan dugaan Mark up harga ini,” tegasnya.

Dalam waktu dekat kita akan melaporkan Pemdes Palak Bengkerung ini ke APH,” pungkas Yon Maryono.

Konfirmasi dengan pihak terkait terus di upayakan BPA. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Kota Bengkulu Siap Awasi Pendistribusian Beras PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *