Sabtu , 23 Maret 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Dugaan Penyimpangan Dana Desa Kota Lekat Mudik

Dugaan Penyimpangan Dana Desa Kota Lekat Mudik

BENGKULU UTARA, SNN – Dugaan  Korupsi Kolusi dan Nepotisne (KKN), Dana Desa Kota Lekat Mudik Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, di teruskan  ke Penegak hukum.

Laporan adanya dugaan KKN Dana Desa Kota Lekat Mudik Kecamatan Hulu Palik,  yang disampaikan tokoh masyarakat Desa Tersebut kepada LSM Tropong untuk diteruskan dengan Aparat Penegak Hukum.

Dugaan Penyimpangan Dana Desa Kota Lekat Mudik yang disampaikan masyarakat Desa setempat dengan LSM Tropong diantaranya, atas nama Amer, Sahudi, Marzum, Haidi, Malyan, Efendi, Syanril.Permasalahan yang dilaporkan Masyarakat adalah Dana Desa Kota Lekat Mudik Tahun 2018, kurang Lebih Sebesar Rp.678.954.000, yang dilaksanakan Sebanyak 3 tahap pencairan. Tahap pertama sebesar Rp. 135.790.800, dengan pekerjaan pengoralan jalan yang dinilai tidak sesuai standar. Tahap ke 2, pembangunan Sumur Bor dengan dana sebesar Rp. 271.581.600 sebanyak 3 titik. Tahap ke 3 pelatihan perangkat Desa dan BPD dengan Anggaran Rp.30.000.000. Dari ketiga kegiatan tersebut tokoh masyarakat desa Kota Lekat Mudik menduga adanya kerugian negara dan daerah mencapai Rp. 174.000.000. maka perwakilan masyarakat Desa setempat, meminta Dewan pimpinan LSM Teropong untuk menindak lanjuti dan meneruskan ke aparat penegak Hukum.

Rozi  HR, selaku ketua DPP LSM Teropong, pada hari Rabu (9/1/), membenarkan adanya laporan Masyarakat Desa Kota Lekat Mudik, yang melaporkan terkait Dana Desa Setempat, hal itu sudah di teruskan ke  Kejaksaan Negeri Arga Makmur.

“Berkas Laporan beberapa tokoh  Masyarakat Desa Kota Lekat Mudik Kecamatan Hulu Palik, terkait dugaan KKN Dana Desa Setempat  terhadap LSM Teropong.  Sudah diteruskan ke Aparat Penegak Hukum, karena bukan ranah  LSM untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Maka pengaduan masyarakat tersebut sudah pihak kami teruskan ke Kejaksaan Arga Makmur.

Alhamdulillah data dari masyarakat tersebut dapat di terima dan akan di tindak lanjuti” Ujar Rozi.

Pewarta : Amt

Editor    : A s r i

About adminSNN

Check Also

Penetapan SK Calon Sekdes Gunung Sakti Menunggu Pembahasan Tim Dari Kabupaten.

  BENGKULU SELATAN, SNN -.Hasil penjaringan calon Sekdes desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *