Senin , 27 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Empat Lawang Akan Miliki Jalan Lingkar Kota

Empat Lawang Akan Miliki Jalan Lingkar Kota

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com Untuk menjadikan sebuah daerah menjadi daerah yang berpotensi maju menjadi daerah yang lebih baik, Pemkab Empat Lawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Empat Lawang terus meningkatkan mutu pembangunan di Empat Lawang yang saat ini pihak (DPUPR) sedang melaksanakan jalan lingkar kota Tebing Tinggi penghubung jalan lintas tengah Sumatera (Jalintengsum) kawasan Sungai Payang Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi ke jalan Poros Empat Lawang sebelah rumah pejabat (Rumjab) Sekda Empat Lawang, Rabu (18/08).

Untuk membangun jalan tersebut, Pemkab Empat Lawang kini juga sedang melaksanakan pembangunan ruas jalan penghubung yang bertepatan di desa terusan lama dengan kawasan jalan poros Tembusan ke Pendopo Lintang,

Kami akan terus memantau pelaksanaan pembangunan dua ruas jalan baru di kecamatan Tebing Tinggi, sudah sejauh mana prosesnya apakah ada kendala atau tidak dalam proses pembangunan ini,” ujar Arifa’i Wakil Ketua DPRD Empat Lawang.

Lanjut Rifa’i, tujuan pembuatan jalan Tembus desa terusan Ke jalan poros Empat Lawang, untuk mempermudah akses warga masyarakat dari Talang Padang ke jalan poros Empat Lawang. “Dan Alhamdulillah pada tahun  2021 ini proses pembukaan jalan sepanjang 3 kilometer dan lebar  7/9 meter ini untuk jalan lingkar penghubung jalan lintas Sumatera itu merupakan jalan lingkar kota Empat Lawang rencananya jalan lingkar kota yang sedang di bangun sekarang ini sepanjang 3,4 kilometer dan lebar 20 meter rencananya akan dibuat dua jalur yang memakai median tengah jalan tahun sudah mulai dikerjakan,” bebernya.

Sambung Arifa’i, “saya bersama semua jajaran DPRD Kabupaten empat Lawang berharap dalam pengerjaan dua ruas jalan ini pihak pekerja dapat berkerja sebaik mungkin agar ruas dua jalan ini landai, jangan terbanyak menanjak, semua jalan di lingkar Kota Empat Lawang diharapkan menjadi jalan yang berkualitas dan semua bentuk jalan diharapkan melandai jangan terlalu melanjak,” harapnya.

Khusus jalan tembusan desa terusan Bakal ada jembatan yang cukup panjang untuk menyebrangi Sungai Musi tembusan desa tersebut, “kami dari pihak DPRD Empat Lawang akan mengupayakan dan mengajukan permohonan bantuan ke Propinsi dan ke pemerintah pusat untuk Jembatan tersebut.”

Jembatan ini diperkirakan sepanjang 100 meter akan segera kami ajukan ke tingkat propinsi maupun pusat, karena mengingat anggaranya telalu besar jika memakai anggaran APBD Empat Lawang, dan syukur allhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pembangunan ini baik dari pembebasan lahan dan lain sebagainya,” tutupnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang (H. Ismail Hakim) melalui Kabid Bina Marga Eko Purwanto mengatakan, “untuk pembangunan jalan lingkar kota yang di kerjakan oleh pihaknya saat, itu baru separuh dari keseluruhan panjang jalan yang akan dibangun.”

Ditambahkannya, “tahun ini baru separuhnya, akan tetapi tahun ini akan dikerjakan dari pengerasan hingga sampai pengaspalan dan untuk yang di desa terusan baru tahap proses pembukaan badan jalan,” terangnya.

Sementara itu dari pihak PT. Taruna Dhyaksa Djaya mengucapkan, “terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang dan semua masyarakatnya yang telah memberikan kepercayaan kepada PT kami untuk ikut serta membangun Empat Lawang Madani ini,” Kata (Jul) Pengawasan Lapangan PT Taruna Dhyaksa Djaya saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Jul, “kami semua dari pihak PT Taruna Dhyaksa Djaya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan kaulitas bangunan yang kokoh dan bermutu untuk semua masyarakat Empat Lawang ini, dengan harapan Keadaannya nanti Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang akan tetap bekerja sama dengan baik dengan PT Taruna Dhyaksa Djaya yang sangat kami junjung tinggi nama baiknya.”

Syukur alhamdulillah PT Taruna Dhyaksa Djaya ini sudah memberikan inspirasi yang baik melalui kinerja kami sesuai dengan RAB yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, yang telah kami kerjakan diberbagai daerah,” ungkapnya.

Saya mewakili dari semua masyarakat desa terusan dan desa Talang serta masyarakat Empat Lawang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang beserta jajarannya yang mengutamakan kepentingan masyarakat,” ungkap (Riduan) tokoh masyarakat kepada awak media.

Ia juga mengatakan, “sungguh kami masyarakat Empat Lawang sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya pembangunan ruas dua jalan lingkar kota yang telah di bangun saat ini, kami masyarakat terus berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang terus membangun, demi terwujudnya Kabupaten Empat Lawang Madani yang lebih baik,” pungkasnya. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Kota Bengkulu Siap Awasi Pendistribusian Beras PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *