Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Benteng / Ferry Ramli : Lomba Cipta Menu, Benteng Harus Jadi Juara Nasional

Ferry Ramli : Lomba Cipta Menu, Benteng Harus Jadi Juara Nasional

BENTENG, SSN – Berlangsung di halaman belakang kantor bupati Benteng, desa Ujung Karang, dilaksanakan lomba cipta menu antar tim pkk seluruh kecamatan di Benteng.  Lomba tersebut diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah. Sebagai upaya meningkatkan ragam menu harian berbasis bahan baku lokal pekarangan sekitar rumah.

Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) H Ferry Ramli, SH, MH, yang membuka langsung acara tersebut mengharapkan tim pkk benteng jadi juara lomba cipta menu tingkat nasional. Karena hal itu didasari prestasi tim pkk Benteng yang acap kali berhasil jadi juara tingkat provinsi,  dalam tahun 2018 silam,  tim PKK Benteng  juara 3, berturut-turut.

“kita sudah pernah jadi juara tingkat provinsi, dan sudah pernah dikirim ke provinsi luar. Jadi sewajarnya kita harus meningkatkan prestasi sampai jadi juara tingkat nasional,” ungkapnya.

Lebih jauh Bupati mengharapkan tim PKK Benteng berikut hasil karyanya lebih maju dan dapat lebih baik lagi.

“tentu dengan hasil yang sudah diperoleh ini kami mengharapkan agar kedepan lebih maju dan lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kepa Dinas Ketahanan Pangana dan Pertanian Bengkulu Tengah, Nirzawan, SH, Msi memaparkan prestasi yang sudah diraih tim PKK Benteng yakni juara 3 Nasioal tahun 2018, juara3 di TMII jakarta, serta juara kuliner tingkat provinsi.

“mereka yang menang nanti dapat piagam, piala dan uang pembinaan. Lomba cipta menu ini sendiri bertujuan membudayakan kepada keluarga untuk me-konsumsi ragam makanan sehat yang bahannya berasal dari pekarang rumah,” ujarnya.

Dalam perlombaan ini diketuai oleh Tim PKK Kabupaten Hj Elvita Ferry Ramli. Para peserta terdiri dari tim PKK 11 kecamatan. Adapun pemenang  lomba kali ini, yakni, juara harapan 1 Kecamatan Merigi Sakti, juara harapan 2 Kecamatan Pagar Jati dan juara harapan 3 Kecamatan karang Tinggi.

“untuk juara 1 kami ucapkan selamat kepada kecamatan pondok kubang, juara 2 pondok kelapa, dn juara 3 kec merigi kelindang,” sampai Elvita.

Para juri terdiri dari Dinkes Benteng, DKPP provinsi Bengkulu, akademis, dan PKK Kabupaten Benteng. Acara dihadiri pabung polres Bengkulu Utara, jajaran OPD, serta masyarakat.

 

Pewarta: Dedy Irawan

Editor   : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Bupati Bengkulu Selatan : ASN Mudik Boleh Pakai Kendaraan Dinas.

    BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *