Sabtu , 8 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Forum BPD se-Kecamatan Manna Tuntut Kenaikan Tunjangan, Bola Panas di Tangan Camat

Forum BPD se-Kecamatan Manna Tuntut Kenaikan Tunjangan, Bola Panas di Tangan Camat

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.com Menindaklanjuti Perbup no 34 tahun 2020 tentang tunjangan anggota BPD, hari ini Rabu (03/02) Forum BPD se-Kecamatan Manna adakan pertemuan langsung dengan Forom Kades se-Kecamatan Manna yang difasilitasi langsung oleh Camat Manna di aula kantor Camat Manna.

Camat Manna Turman SE, dalam sambutannya mengajak Forum BPD dan Forum Kades se-Kecamatan Manna agar bisa mencari solusi terkait masalah kenaikan tunjangan BPD, yang mana sesuai Perbup yang sudah diterbitkan no 34 tahun 2020.

Saya berharap pertemuan ini bisa menemukan solusi, karena kita tahu bagaimana kondisi keuangan desa, karena dengan terbitnya Perbup no 34 th 2020 ini menjadi bola panas diantara BPD dan Kades,” ujar Camat.

Perwakilan dari Forum Ketua BPD Toni berharap agar pertemuan ini bisa di cari solusi yang terbaik, “bagaimana menindaklanjuti perbup no 34 th 2020 mengingat anggaran tahun 2021 segera berjalan jadi mari kita bicarakan di pertemuan ini,” jelas Toni.

Ketua Apdisi Kades se-Kecamatan Manna Pindri menyikapi masalah Perbup kenaikan tunjangan BPD, mengajak Forum BPD, “sama-sama mempelajari kondisi keuangan desa, kalau memang masih memungkinkan kenapa tidak, pasti kita anggarkan, tapi kita semua tahu apa saja yang harus diprioritaskan untuk dianggarkan pada tahun 2021 ini” terang Pindri.

Rapat yang berlangsung selama 3 sampai 4 jam antara Forum BPD dan Forum yang dihadiri Camat Manna, Pendamping Desa serta Tenaga Ahli dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Memasuki ruang tanya jawab ada hal yang menarik disampaikan ketua Forum BPD Toni. Menurutnya point inti di dalam rapat tersebut untuk membahas kenaikan tunjangan BPD, “jadi saya berharap tidak usah melebar kemana-mana dulu, sebab kami seluruh anggota BPD se-Bengkulu Selatan sudah sepakat kalau tidak ada titik temu kami tidak akan tandatangani APBDes tahun 2021 ini dan di dukung anggota BPD lainnya yang ikut hadir di ruang rapat.”

Tanggapan dari ketua Apdisi Kepala Desa se-Kecamatan Manna Pindri, “untuk kenaikan tunjangan BPD kita lihat dulu kondisi keuangan desa kalau memungkinkan kenapa tidak, masalah Perbup itukan jelas perintahnya sesuaikan dengan kondisi keuangan.”

Akhir dari rapat seluruh anggota BPD keluar dari ruangan rapat bentuk satu kekecewaan anggota BPD se-Kecamatan Manna dan memutuskan tidak akan menandatangani APBDes 2021. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

H-5 Menjelang Idul Fitri Desa Temdak Bagikan BLTDD dengan Baik

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Di penghujung akhir pekan yang penuh makna dan baik, dengan selalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *