Selasa , 12 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Galakan Program Jemput Sakit, Pulang Sehat

Galakan Program Jemput Sakit, Pulang Sehat

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki program yang berpihak pada rakyat, yaitu program yang membawa manfaat dan pertolongan bagi masyarakat. Salah satunya seperti yang digagas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat ini. Yakni jemput sakit, pulang sehat.

“Ada masyarakat yang tidak mampu berobat dan membiarkan penyakit yang diidapnya karena tidak punya uang. Ini adalah tanggung jawab pemerintah untuk mengurus warga yang tidak mampu,” katanya.

Dia mengatakan, program tersebut memberikan prioritas pelayanan kesehatan untuk memudahkan masyarakat dengan cara menjemput langsung pasien ke rumah.

“Pasien yang kita jemput sebelumnya telah diidentifikasi oleh RT/RW atau pihak lurah dan Dinas Kesehatan. Mereka adalah warga yang menderita sakit dan dari keluarga tidak mampu yang akan kita fasilitasi untuk berobat di RSUHD Manna,” sebut Gusnan.

Salah satu bukti yang dilakukan pihak Forkopincam Pino Raya, Rabu (11/9/2019). Membawa salah satu warga Padang Beriang,  Khairul yang berusia 11 tahun buah hati dari Tarudin dan Lisda. Mengalami cacat fisik dan patah kaki gara gara jatuh dari kursi roda.

Kami rujuk ke rumah sakit. Selama ini lantaran keterbatasan biaya pihak keluarga hanya memberikan perawatan dan pengobatan alternatif atau tradisional,” kata Camat Pino Raya, Hendri Pahrizal.

Biaya pengobatan dan perawatan, lanjut Camat, ditanggung Pemkab Bengkulu Selatan melalui program BPJS Kesehatan.

Semoga perawatan dan pengobatan berjalan lancar dan anak yang diobati segera lekas sembuh. Masih ada beberapa masyarakat yang kurang mampu dan sakit. Sesuai perintah bupati akan kami fasilitasi pengobatannya,” pungkas Hendri.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Warga Desa Komring Terima Bantuan Bedah Rumah

BENGKULU TENGAH SNN – Masyarakat desa Komring tersenyum bahagia karena menerima bantuan bedah rumah dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *