Sabtu , 26 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Gali Potensi Penggunaan Teknologi Informasi, Pemdes Sukadatang Pasang Wifi Gratis Untuk Warga

Gali Potensi Penggunaan Teknologi Informasi, Pemdes Sukadatang Pasang Wifi Gratis Untuk Warga


REJANG LEBONG, SNN – Kamis (25/06) Tak lupa memanjatkan puji beserta syukur Pemerintah Desa Sukadatang menggelar kegiatan titik nol Pengadaan alat dan Aset Desa berjalan aman terkendali .

Kepala Desa Sukadatang Jamil Ashari berencana memasang jaringan internet (wifi) di Balai desa Sukadatang Kecamatan Curup Utara pada tahun ini semoga manfaatnya bisa kita rasakan bersama-sama.

Jamil mengatakan hal ini bertujuan untuk mendorong munculnya potensi masing-masing desa adat dalam rangka menuju Desa kita Maju, “Ini cara kami menggali potensi masing-masing desa adat menggunakan teknologi informasi,” kata Jamil kepada awak media SNN pada Kamis (25/06) siang dilokasi titik nol.

Semoga bisa terwujud salah satunya dengan pemerataan jaringan internet di desa adat kami,” ujar Jamil.

Lanjutnya, “anak-anak muda desa dapat berkumpul di satu tempat yang terkonsentrasi untuk mengakses informasi melalui internet di desa kita,” tambahnya.

Jaringan wifi bisa dipasang di masing-masing balai desa dengan sistem pengamanan khusus. Tahun ini pemerintah Desa Sukadatang akan lebih dulu meluncurkan Program Sukadatang Free Wifi dengan memasangi jaringan optik sepanjang 35 meter yang menghubungkan antara Curup Utara dengan Desa yang lain.

Di dalam acara titik nol hari ini didatangi langsung oleh (Tim pemasang wifi) langsung dan juga dihadiri oleh Camat Curup Utara Rector Vande Armada, p3md Maliki Akbar, PDTI Andi Gunawan ST, PLD Santi Rahmawati S.Ag, Babinsah Arif S, Bhabinkamtibmas Fandi Oktori dan segenap perangkat desa Sukadatang. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Gotong Royong Personel Kodim 0409/RL dan Masyarakat, Senjata Andalan Sukseskan TMMD Ke-109 Tahun 2020

LEBONG, SNN – Gotong royong personel Kodim 0409/RL dan masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai sudah menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *