Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Gandeng UNIB, Pemkab Kaur Gelar Diskusi Bersama

Gandeng UNIB, Pemkab Kaur Gelar Diskusi Bersama

Kaur| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kaur terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mewujudkan Kaur Berseri (Bersih, Enerjik, Sejahtera, Religius).

Upaya tersebut terlihat dari Pemkab Kaur menggandeng Universitas Bengkulu (Unib) dalam sejumlah segi di Kabupaten Kaur. Menindaklanjuti kesepakatan itu, Kamis (01/07) dilakukan diskusi bersama antara Pemkab Kaur dengan pihak Unib.

Harapan kita dengan adanya kesepakatan ini kedepannya SDM di Kabupaten Kaur semakin baik dan kedepannya pembangunan dapat terkoordinir dengan baik,” kata Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH dalam acara yang dihadiri sejumlah petinggi Unib di lantai 3 Pemda Kaur.

Dimana dalam kegiatan ini yang dihadiri Wabup Kaur, Herlian Muchrim ST, Sekda Kaur Nandar Munadi MSi, Wakil Rektor Bidang Akademi Unib, Prof Lizar Alfansi SE MBA, PhD ada 16 OPD yang menggelar kerjasama yakni Bappeda-Litbang terkait Pendampingan Tenaga Ahli dalam penyusunan RPJMD, Pendampingan dalam menyusun Studi Kelayakan serta Pembinaan dan Pendampingan Pengembangan Technopark Pondok Pusaka.

Kemudian BKD-PSDM terkait Kerjasama Pemakaian Perangkat Lunak 1 Sarana dan Prasarana Seleksi CPNS. Selain itu Kerjasama Tenaga Ahli (Asesor) Seleksi Terbuka JPT Jabatan Pimpinan Tinggi dan Kerjasama menyediakan aplikasi E-kinerja bagi PNS. Sedangkan Dinas Pertanian terkait Pemetaan Komoditas Pertanian Unggulan yang bernilai Ekonomi serta mobilitas mahasiswa dan dosen untuk hadir dalam Sentra-Sentra Produksi.

Sedangkan DLH Pendampingan kajian tentang pengendalian limbah berbahaya dan pengolahan limbah plastik, untuk BKD terkait Pendampingan Kajian PAD dan yang lainnya. Sementara DPMD soal Kerjasama pendampingan dalam pendirian BUMDes. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga soal Perencanaan Pengembangan Desa Agroeduwisata Berbasis Pertanian Terintegrasi dan Perencanaan Pengembangan Desa wisata Berbasis wisata alam dan wisata.

Dinas Pendidikan terkait Peningkatan dan pengembangan SDM tenaga pengajar dan beberapa kerjasama lain. Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik terikat Peningkatan dan pengembangan SDM Aparatur sandi, dan Penyediaan tenaga TIK Pendampingan dalam penyediaan data statistik digital.

Selain itu ada juga kerjasama dengan DPM-PTSP, Setda, Diskoperindag, Dinkes, Dinas PU PR, Dinas Perikanan dan BPBD soal bencana,” ujar Kepala Bappeda Litbang Kaur Arsal Adlin M. Pd. (J.Elyas)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *