Senin , 21 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kaur / Gelar Buka Bersama & Tabligh Akbar, Bupati Kaur Ajak Jaga Kebersamaan

Gelar Buka Bersama & Tabligh Akbar, Bupati Kaur Ajak Jaga Kebersamaan

KAUR,SNN – Bupati Kaur laksanakan  Buka Bersama dan Tabligh Akbar Pemda Kaur dan Komponen Masyarakat di Kabupaten Kaur dalam rangka Peringati HUT Kab Kaur ke 16 Tahun 2019 dan Peresmian Pemanfaatan Rumah Dinas Bupati Kaur.

Adapun Rangkaian acara yakni,  beberapa menit sebelum berbuka Puasa Bupati Kaur yang didampingi beberapa General Manager (GM)  media cetak elektronik di Provinsi Bengkulu serta Ustad  Dr. Muhammad Al Mustofa Abdul Jabbar Al Sudani membagikan bantuan ke beberapa anak yatim yang ada di Kabupaten Kaur.  Dilanjutkan Buka Bersama,  Shlata Magrib Berjamaah,  Makan Malam Bersama,  Shalat Isya,  Taraweh dan Witir Berjamaah dan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar.

Tidak tanggung-tanggung dalam acara Tabligh Akbar tersebut,  Bupati Kaur datangkan Al Ustad dari Negara Sudan, Yang didampingi oleh ust Fadly Apriansyah, Lc selaku Pimpinan Rumah Tahfis Qur”an di Masjid Al Kahfi Bintuhan Kaur, yang berperan sebagai Penerjemah isi ceramah ustad Dr. Muhammad Mustofa Abdul Jabbar Al Sudani yang nota benenya belum fasih Bahasa Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Wakil Bupati Kaur, UFKPD Kab kaur, Beberapa General Manager Media di Provinsi Bengkulu, Asisten,  Staf Ahli,  Ka OPD,  Kabag Dan Camat di Lingkungan Pemkab Kaur, Ketua PKK Kab Kaur,  dan seluruh Kepala desa di Kabupaten Kaur.

Dalam sambuatannya Bupati Kaur menyampaikan,” terimakasih Banyak Atas kehadiran Bapak/Ibu, dan mohon maaf apabila adanya kekurangan dalam penyambutan kami karena rumah dinas ini memang belum siap,  namun ini bentuk semangat kami.

Mari kita jaga kebersamaan dan bergandeng tangan untukk terus membangun. Baik di kabupaten maupun di tingkat provinsi. apalagi setelah pemilu, jangan sampai kita terpecah belah. Pembangunan di Kaur cukup pesat khususnya bidang Infrastruktur dan termasuk Rumah dinas ini. Dengan adanya Rumdin di sini diharapkan dapat memperluas wilayah kota & pemukiman. Dan Rumdin lama direncanakan akan dijadikan Mess Pemda.”

Penyampaian tabligh pada acara tersebut menerangkan,

”Banyak orang indonesia kuliah di sudan,  orangg Indonesia rapi dan serius,  sopan, suka humor dan lucu,   berbeda dengan orang arab yang cepat marah,  makanya orang luar negeri sangat suka Indonesia.  Semoga Allah menjaga negara indonesia.” Tutur Syeh.

“ Wasiat saya ke bupati,  anggaplah masyarakat kaur seperti keluarga bagi pemimpinnya,  maka sebagai pemimpin sayangilah dan bantulah warga kaur terutama yang miskin, maka Rakyat akan cinta pemimpinnya.” Lanjut syeh Dr. Muhammad Mustofa Abdul Jabbar Al Sudani.

 

Pewarta : Edi Baksir.

Editor    : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Stadion Padang Panjang Siap Digunakan Dalam Porwil Ke X, Sekaligus Mempromosikan Wisata Bengkulu Selatan

Laporan : Aslan Hasibuan BENGKULU SELATAN, SNN – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *