Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Gelar Reses di Kecamatan Pinang Belapis, Edi Tiger: “Itu Sudah Menjadi Kewajiban Saya”

Gelar Reses di Kecamatan Pinang Belapis, Edi Tiger: “Itu Sudah Menjadi Kewajiban Saya”

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Bertempat di halaman Kantor Camat Pinang Belapis, telah dilaksanakan kegiatan Reses oleh anggota legislatif (DPRD) Provinsi Bengkulu tepatnya anggota Komisi 3 Mohd. Gustiadi., S.Sos atau biasa disapa Edi Tiger yang menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Pinang Belapis secara langsung, Kamis (10/06).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat pinang belapis Erwantoni S.Pd, Kapolsek Lebong Utara I. Naibaho, Danpos Pinang Belapis Edi Ara, 5 Kepala desa (Air Kopras/ Bioa Putiak/Tambang Saweak/ Ketenong 1/ Ketenong Jaya yang didampingi perakngkat desa beserta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu menegaskan akan menampung aspirasi masyarakat yang telah disampaikan untuk pembangunan di desa masing-masing.

Kepada awak media Mohd. Gustiadi. S.Sos/ Edi Tiger menyampaikan, “saya selaku anggota legislatif di Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu hari ini pada reses keempat ini kita menuntas habis permasalahan yang ada di masyarakat khususnya masalah pertambangan bukan hanya permasalahan pembangunan saja, namun juga mengiringi pembangunan yang sudah kami anggarkan sejak tahun 2020 yang tertunda akibat adanya covid-19,” ujarnya.

Terdapat beberapa persoalan yang SDM yang harus kami duduki bersama di Dinas perhubungan dan kehutanan yang kami undang sesegera mungkin sesuai dengan persetujuan ketua Komisi dan ketua DPRD provinsi, untuk untuk mengambil apresiasi pihak Kecamatan Pinang Belapis karena berkaitan dengan persoalan jalan,” terang Edi Tiger.

Tambahnya, “ini menjadi tugas saya, saya akan membawa aspirasi dari masyarakat terdapat 2 usulan yang benar-benar menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi. Itu akan saya perjuangkan dan realisasikan APBD 2022 dan sudah menjadi kewajiban saya,” tegas Edi Tiger dengan lantang.

Pada kesempatan yang sama Camat Pinang Belapis Erwantoni, juga menyambut baik kehadiran anggota DPRD Provinsi di wilayahnya, beliau menuturkan, “hari ini kita kedatangan tamu dari DPRD Provinsi Bengkulu untuk menampung aspirasi masyarakat dari 5 Desa Air Kopras, Bioa Puteak, Tambang Saweak, Ketenong 1 da Ketenong Jaya. Tanggapan dari beliau cukup luar biasa, pertama beliau memenuhi permintaan masyarakat yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi seperti akan memanggil Camat dan Kades ke provinsi untuk hearing di Komisi 3. Dan terkait masalah pertambangan akan diselesaikan di tingkat Komisi 3. Berikut ada pembangunan-pembangunan dan bantuan yang bersifat sosial beliau siap untuk membantu masyarakat khususnya untuk rumah ibadah dan pendidikan,” jelas Camat.

Selain itu terkait permasalahan PT.JR itu akan ditinjau ulang, akan dibicarakan di tingkat Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu, bersama Camat dan Kepala desa yang akan diundang membahas permasalahan tersebut,” sambungnya.

Disisi lain Pjs Kades Tambang Saweak Marno Eriko juga mengapresiasi kehadiran Edi Tiger, “kita pertama mengapresiasi atas kunjungan dan reses yang dilaksanakan. Harapan kami masyarakat apa apa yang dibahas pada reses ini dapat terealisasi dan diwujudkan oleh pemerintah provinsi Bengkulu. Selain itu kita juga berharap mengingat karena 80% wilayah ini adalah wilayah tambang kami telah menyuarakan agar ada perlindungan hukum atau izin pertambangan rakyat agar secara regulasi masyarakat yang ber tambang memiliki payung hukum yang jelas sehingga mereka tidak perlu khawatir akan bertentangan dengan peraturan yang ada,” terangnya.

Terkait undangan yang diberikan oleh pihak Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu kami menyambut baik undangan tersebut dan berkeinginan untuk duduk bersama memusyawarahkan dan mencari solusi yang terbaik dalam hal ini akan menyampaikan keluhan keluhan terutama dengan kehadiran investor-investor agar mereka dari pihak legislatif, pemerintah ESDM dan pihak terkait Gubernur Bengkulu mengetahui menunjukkan kontribusi mereka terhadap masyarakat di wilayah kami sebab selama ini ini belum ada kerjasama yang baik.

Kami selaku pemerintah Desa belum pernah ada koordinasi dari pihak investor kepada kami pihak Pemerintah desa,” pungkasnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *