Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Gelar Titik Nol Pemdes Tasik Malaya Lanjut Bangun Lapen

Gelar Titik Nol Pemdes Tasik Malaya Lanjut Bangun Lapen

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa Tasik Malaya Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan kegiatan titik nol sebagai tanda dimulainya kegiatan pembangunan di desa yang menggunakan anggaran Dana Desa(DD) tahun 2021 dilaksanakan pada Jum’at (28/05).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Antoni dihadiri Camat Curup Utara, Rector Vande Armada serta tim Kecamatan Hanif/Golden, Babinsa Mahmudi, Bhabinkamtibmas Anwar. S, P3MD Septo/Denny, PDTI Andi Gunawan S.Ti, PLD Heri Susanto, Ketua BPD Susanto, Sekdes Hendri Susanto, Kaur Keuangan Hartimi. S.Pd, Kasi Kesejahteraan Iindri, Kadus 1, 2 dan 3, perangkat desa serta masyarakat Desa Tasik Malaya yang mlakukan cross check langsung ke lokasi pekerjaan pembangunan fisik dana desa tahun anggaran 2021.

Dijelaskan Antoni selaku Kepala Desa Tasik Malaya menyebutkan kegiatan pembangunan fisik dana desa di Desa Tasik Malaya untuk tahap pertama yakni, “kita melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan lapen sepanjang 700 m yang terletak di 5 titik lokasi. Dimana nantinya untuk proses pengerjaannya di bantu dengan alat berat,” ujarnya.

Pembangunan jalan lapen ini sesuai dengan hasil musyawarah bersama yang bertujuan untuk perluasan pemukiman di Desa Tasik Malaya. Selain untuk perluasan pemukiman, nantinya juga bisa digunakan sebagai akses jalan untuk menuju lahan pertanian. Perlu diketahui di lokasi kegiatan ini merupakan area perumahan, tambang batu gunung dan perkebunan, tentu dengan dibangunnya jalan lapen ini nantinya mempermudah para petani dan pekerja kita baik untuk mengangkut sarana dan prasarana pertanian maupun mengangkut hasil pertanian serta hasil proyek batu gunung.

Beliau mengajak pemerintah desa, BPD serta masyarakat, “mari kita kerja sama dan kerja bersama membangun Desa Tasik Malaya ini. Serta mari kita bersama-sama juga mengawasi anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui dana desa ini agar dalam penggunaannya selalu tepat sasaran,” ajak Kades.

Camat Curup Utara, Rector Vande Armada juga menyampaikan, “semoga kegiatan pembangunan berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan suatu apapun. Kerjakanlah sesuai dengan prosedur, sehingga nantinya masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari dana desa ini serta meningkatkan perekonomian masyarakat desa Tasik Malaya,” tutur Camat Rector Vande Armada. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *