Rabu , 23 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Gerakan Hidup Sehat Harus Didukung Lintas Sektor

Gerakan Hidup Sehat Harus Didukung Lintas Sektor

Laporan : Aslan Hasibuan

BENGKULU SELATAN, SNN – Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menggelar rapat kerja, Senin (7/10).

Rapat ini bertujuan untuk mensinkronkan kembali komitmen mewujudkan pola masyarakat yang sehat serta melakukan evaluasi program Germas di tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Assisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Arjo Arifin dalam sambutannya menyampaikan untuk mewujudkan masyarakat sehat, butuh dukungan dan pelaksanaan dari semua lapisan masyarakat. Bukan hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan, namun lintas OPD, lintas sektor, swasta, dunia usaha dan organisasi kemasyarakatan.

“Kita patut berbangga, bahwa Kabupaten Bengkulu Selatan termasuk salah satu kabupaten yang diikutkan dalam penilaian kabupaten sehat, beberapa waktu yang lalu. Harapan kita semoga hasilnya memuaskan. Namun yang lebih penting dari itu, masyarakat dan kita semua sehat itu jauh lebih utama. Salah satu upaya pemerintah, yakni Program Germas ini”,  sampai Arjo.

Melalui program Germas ini, sambung Arjo, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya dan perilaku hidup sehat seperti melakukan aktifitas fisik secara teratur dan terukur, mengkonsumsi buah dan sayur, tidak merokok dan alkohol serta memeriksa kesehatan secara teratur.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan, Jonior Hafis selaku Ketua Forum Germas Kabupaten Bengkulu Selatan mengingatkan kembali tentang tugas dan fungsi masing-masing anggota tim.

“Seluruh OPD terlibat, ada tupoksinya masing-masing. Bukan hanya Dinas Kesehatan, tapi OPD yang lain juga terlibat dan masuk dalam tim forum Germas. Supaya Germas ini sukses, semua tim harus bekerja sesuai tupoksi”,  demikain Jonior.

 

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Pertandingan Tim Sumut vs Babel Jadi Laga Pembuka, Pada Porwil Cabor Sepak Bola

BENGKULU SELATAN, SNN  – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera cabang olahraga (cabor) sepak bola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *