Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Gerakan Setengah Milyar Masker Dan Pembagian BLT DD Desa Pungguk Lalang

Gerakan Setengah Milyar Masker Dan Pembagian BLT DD Desa Pungguk Lalang

REJANG LEBONG, SNN – Pecah rekor Pemdes Pungguk Lalang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong membagikan masker, galon cuci tangan, dan BLT, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengimbau semua desa untuk mendukung program Gerakan Setengah Milyar Masker dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dalam rangka mewujudkan Desa Aman Covid-19.

Kegiatan program Gerakan Setengah Milyar dan PKK Gebrak Masker Tingkat Kabupaten Rejang lebong diserahkan  secara langsung oleh Ibu PKK Pungguk Lalang  secara simbolis  kepada warga, Desa Pungguk Lalang berjumlah 7.000 lembar masker dibagikan 2 lembar perjiwa, Rabu (21/10) pagi.

Kepala Desa Pungguk Lalang Usman Heri, mengatakan bahwa, “kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran nomor : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus 2020 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) perihal Gerakan Setengah Miliar Masker untuk pelosok desa covid-19, serta surat dari Kemendagri tentang pelaksanaan PKK gebrak masker dan surat PKK Rejang Lebong tentang gerakan bersama pakai masker,” terang Kades.

“Tidak hanya masker yang kita bagikan hari ini ada juga pengadaan galon cuci tangan yang akan kita bagikan kepada masyarakat desa Pungguk Lalang yakni 600 buah galon cuci tangan dan dibagikan langsung oleh perangkat desa Pungguk Lalang secara door too door ke rumah-rumah warga,” tuturnya.

Lebih lanjut Usman Heri mengatakan, ”pengadaan masker yang dilakukan desa di Pungguk Lalang adalah pangkasan dari fisik bangunan kita desa ini, jumlah masker yang dianggarkan 7.000 lembar dan tahap kedua untuk Gerakan Setengah Milyar Masker se-Kabupaten Rejang Lebong ini, galon cuci tangan ini dianggarkan melalui Dana Des agar tidak ada lagi alasan masyarakat yang tidak memakai masker dan saya tegaskan lagi bahwa Pemdes Pungguk Lalang akan membuat Perdes, apabila masyarakat yang tidak memakai masker waktu ada acara akan kami kasih sanksi, tidak hanya pembagian masker dan galon Pemdes Pungguk Lalang juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang berjumlah 103 KK, dengan nominal 300 ribu, agar bermanfaat bagi masyarakat dan gunakanlah untuk membeli bahan pokok,” jelas Kepala Desa dengan detail.

Suriana selaku ibu PKK mengatakan, “khusus desa Pungguk Lalang ini, pada Kegiatan Setengah Milyar pengadaannya sebanyak 7.000 lembar dari Dana Desa, maupun dari partisipasi masyarakat. untuk  melalui program gebrak masker, upaya terutama mencegah penyebaran Covid-19 di Rejang Lebong,” ujarnya.

“Berbicara protokol kesehatan semua sudah paham, namun sosialisasinya harus semakin masif lagi. Olehnya itu Pemerintah Pusat menginstruksikan melibatkan unsur pkkdan para kadus desa pungguk lalang untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Semoga gerakan pembagian masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat, agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus Dan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandas Suriana.

Dalam acara Gerakan Setengah Milyar Masker, pembagian galon serta pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dihadiri oleh Binmas Kaporles M.Barus, Berlin dan Gundra, Babinsa Juandri, Sekcam M.Yunus SH, PLD Yesti Evitasari, ketua BPD Basri, Kaur Keuangan Rifal, Sekdes Rizal Efendi, Kadus 1 sampai 6, beserta perangkat desa Pungguk Lalang yang lain. (Rio/Hen)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *