Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Gobar dan Camping Mangkurajo Bike Part, Yang Diikuti Komunitas Pecinta Sepeda Dari Berbagai Daerah, Sukses Digelar

Gobar dan Camping Mangkurajo Bike Part, Yang Diikuti Komunitas Pecinta Sepeda Dari Berbagai Daerah, Sukses Digelar

LEBONG, SNN – Bertempat di Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong dimulai pada Sabtu (22/08)-Minggu (23/08), telah digelar kegiatan Gobar dan Camping oleh Mangkurajo Bike Part didukung oleh LBC Lebong Bike Comunity dan MTB Bengkulu, yang diikuti oleh beberapa Komunitas Pecinta Sepeda Gunung lainnya.

Kegiatan yang digelar di Desa Mangkurajo ini disambut meriah oleh berbagai pihak baik dari Komunitas pecinta sepeda maupun masyarakat setempat terutama anak-anak yang ikut berpartisipasi. Komunitas pencinta sepeda datang dari berbagai daerah bahkan ada juga dari propinsi tetangga dari Sumatera Selatan 4 Lawang dan Lubuk Linggau, ada juga dari Bogor dan Jogja, yang ikut serta meramaikan kegiatan LBC (Lebong Bike Comunity).

Kepada awak media panitia penyelenggara menyampaikan, “sebenarnya kegiatan ini kami targetkan hanya 40 orang saja, namun antusias pecinta sepeda gunung ini luar biasa sehingga ini melebihi target menjadi 94 peserta dari berbagai komunitas pecinta sepeda, seperti LBC, BAS, CCS, SUMPEKS, MTB BENGKULU, GPC TEAM dan banyaknya komunitas lainnya yang datang dari Kabupaten lain seperti Argamakmur, Curup, Kepahiang dan penjuru daerah lainnya,” sampai ketua panitia Ari Nopri dan anggota lainnya.

Selain jumlah peserta yang diluar ekspektasi pihak panitia, terdapat hal unik lainnya yang membuat acara semakin berbeda, yakni dari penghargaan yang diterima oleh pemenang lomba pihak panitia sepakat memberikan hadiah yang unik untuk pemenang seperti juara 1 mendapatkan hadiah ayam jago besar dan hadiah lainnya, juara 2 ayam betina besar serta hadiah lainnya, juara 3 ayam betina kecil dan hadiah lainnya.

Berikut peserta laki-laki yang meraih juara :
Juara 1 Sumpeks dari Bengkulu
Juara 2 SBONG dari Lebong
Juara 3 MTB dari Bengkulu
Juara 4 CCS dari Bengkulu
Juara 5 Krenggo dari Argamakmur

Berikut peserta perempuan yang meraih juara :
Juara 1 SUMPEKS dari Bengkulu
Juara 2 WGC dari Linggau
Juara 3 BNI GOES46 dari Linggau
Juara 4 WGC dari Linggau
Juara 5 BNI GOES46 dari Linggau

Selain mendapatkan hadiah yang unik dari panitia yaitu ayam untuk pemenang satu sampai tiga, peserta juga mendapatkan penghargaan mendali berlogo LBC.

Panitia penyelenggara juga menyampaikan, “dikesempatan ini kami dari panitia khususnya, ingin melakukan penyerahan secara simbolis dengan pak Kades M Syaeri, treck Mangkurajo bike part ini sehingga ini bukan lagi milik LBC bukan juga milik MTB Bengkulu tapi ini milik desa Mangkurajo jadi kedepannya kalau ditanya Mangkurajo treck enduronya, Aduhai.”

Dengan gembira dan rasa bersyukur Kades Mangkurajo M Syaeri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, “kepada bapak panitia penyelenggara Ari Nopri serta anggota, alhamdulillah dan terlaksananya acara ini Mangkurajo bike part ini saya ucapkan ribuan terimah kasih kepada peserta dari penjuru daerah dan propinsi tetangga kita ini. Dan peserta panitia penyelenggara yang dari beberapa daerah dalam hal meramaikan acara ini, saya akan mendukung saya berkeinginan besar, bercitacita besar, supaya Mangkurajo ini lebih dikenal oleh daerah-daerah lain. Khususnya di bidang olahraga bike part ini atau bersepeda ini, saya berharap jangan kapok-kapok untuk menghadiri daerah kami.”

Untuk selanjutnya mungkin didalam treck alakadarnya ini saya mohon dari peserta sekiranya bisa dengan puas untuk melaksanakan olahraga ini. Untuk sementara waktu ini saya berjanji untuk kedepannya insyahallah saya akan berusaha bagaimana treck yang belum memuaskan bagi peserta insyahallah akan saya perbaiki dan mari kita sampaikan kepada saudara kita yang berada di daerah lain bahwasannya Mangkurajo indah alamnya dan sekali lagi saya ucapkan saya terima kasih untuk jalur treck ini,”
tutup Kades M Syaeri.

Diakhir kegiatan panitia penyelenggara dan peserta pecinta sepeda gunung kompak berseru, “Mangkurajo kompak enduro maju.” sorak mereka dengan semangat.

Hingga akhir acara semua berjalan lancar, aman dan kondusif, serta penilaian pemenang lomba dilakukan dengan sportif. (MNHR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *