Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Gotong Royong Personel Kodim 0409/RL dan Masyarakat, Senjata Andalan Sukseskan TMMD Ke-109 Tahun 2020

Gotong Royong Personel Kodim 0409/RL dan Masyarakat, Senjata Andalan Sukseskan TMMD Ke-109 Tahun 2020

LEBONG, SNN – Gotong royong personel Kodim 0409/RL dan masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai sudah menjadi budaya pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), setiap harinya, khususnya pekerjaan hari ini Sabtu (26/09) yaitu kebersihan lingkungan desa.

Gotong royong adalah senjata andalan yang membuat program TMMD berhasil, karena tanpa bantuan masyarakat bukan TMMD namanya.

Pasiter Satgas Kapten CBA Muhammad Arif menuturkan, “para personel selalu mengerjakan tugas sesuai dengan yang telah kita tentukan, demi mewujudkan TMMD tahun ini, namun melihat para personel yang bekerja keras masyarakat juga tidak tinggal diam, mereka ikut antusias membantu para personel mengerjakan tugasnya,” ujar Pasiter Satgas Kapten CBA Muhammad Arif.

Dari pantauan awak sejak para personel tiba di lokasi TMMD tersebut masyarakat desa sudah antusias menyambut para personel dengan bahagia, sehingga tanpa harus diminta masyarakat berinisiatif membantu para personel bergotong royong bersama.

Selain itu Pasiter  Satgas juga mengatakan, “ betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah. Sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama,” kata Kapten CBA Muhammad Arif.

Sementara itu, DAN SSK Kapten Inf Lilik Yuniarso menyampaikan kegiatan gotong royong ini adalah wujud peran serta TNI dalam membantu kebersihan lingkungan desa dengan masyarakat. Karena dengan bersih nya desa maka desa kita akan nampak indah dan kita juga menjadi sehat ujar DAN SSK Kapten Inf Lilik Yuniarso selaku Danramil 409-01/LU. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *