Kamis , 5 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Gubernur Bengkulu Kukuhkan 32 Sahabat Tagana Sekolah Kabupaten Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Kukuhkan 32 Sahabat Tagana Sekolah Kabupaten Rejang Lebong

REJANG LEBONG, SNN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kukuhkan Sahabat Tagana sekolah di Kabupaten Rejang Lebong, (15/9/2019). Sahabat Tagana yang berasal dari 32 SMA/SMK se-Kabupaten Rejang Lebong ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Sosial Republik Indonesia tentang mitigasi bencana masuk sekolah.

Dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Kerjanya Pemprov beserta rombongan ke Kabupaten Rejang Lebong ini, Gubernur Rohidin juga melantik Satgas Anti Narkoba Sekolah  (SANS) Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Rohidin, penanggulangan bencana dan pencegahan penyebaran narkoba, harus dilakukan bersama-sama. Rohidin memgajak seluruh elemen masyatakat satukan tekat tanggulangi bencana dan cegah peredaran narkoba.

Dalam amanatnya untuk Sahabat Tagana, Gubernur Rohidin meminta agar para pelajar dapat menjadi agen mensosialisasikan dalam hal kebencanaan. Gubernur menekankan,dalam menghadapi bencana harus mengutamakan keselamatan jiwa.

“Jangan mikir harta dan surat-surat penting lainnya, utamakan dahulu keselamatan jiwa, itu yang penting,” tegas Gubernur Rohidin.

Sedangkan bagi anggota SANS yang baru dilantik, Gubernur meminta untuk fokus dalam mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba dilingkungan sekolah. Selain itu perlu didata masyarakat yang menggunakan Narkoba hingga kepelosok desa.

“Harus ditelisik hingga kepelosok desa data masyarakat yang terbukti menggunakan Narkoba,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur juga meminta orangtua untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba.

“Untuk orang tua, jangan biarkan anak-anak kita terjerumus Narkoba, namun diselamatkan dengan melibatkan BNN untuk melakukan rehabilitasi jika telah terjerumus,” ujarnya.

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Bupati Hadiri Deklarasi Stop BAB Sembarangan di Kedurang

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri kegiatan Deklarasi Buang Air Besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *