Minggu , 22 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Gubernur Kukuhkan Sahabat Tagana dan SANS Kaur

Gubernur Kukuhkan Sahabat Tagana dan SANS Kaur

KAUR,SNN – Dalam Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kaur, Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah mengkukuhkan Tagana Masuk Sekolah (Sahabat Tagana) dan Santgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten Kaur bertempat di SMAN 2 Tanjung Kemuning Kaur pada Sabtu (24/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu didampingi Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, serta turut hadir Unsur OPD dan FKPD di Jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kaur dan Ratusan Sahabat Tagana dan SANS.

Pada kesempatan tersebut, untuk ada 300 orang SANS Kabupaten Kaur dan sekitar 500 orang Sahabat Tagana Kabupaten Kaur yang dikukuhkan langsung oleh Gubernur Bengkulu.

Dalam laporannya, Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO melaporkan bahwa tugas utama dari Sahabat Tagana ini nantinya adalah untuk memberikan Pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi bencana alam di Sekolah. Dan Sahabat Tagana ini sendiri terdiri dari 500 orang siswa yang berasal dari siswa-siswi SMA/MA se-Kabupaten Kaur.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa keberadaan SANS dan Sahabat Tagana itu begitu penting dalam mencapai Zero Accident dalam kebencanaan dan menyelamatkan Generasi dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada SANS dan Sahabat Tagana yang baru saja dikukuhkan, ini merapakan tugas mulia. Untuk sahabat tagana pahami tanda-tanda kebencanaan dan teknis-teknis evakuasi kebencanaan agar target Zero Accident dapat tercapai. Untuk SANS, saya ingin mereka masuk-masuk ke sekolah-sekolah dan desa-desa tolong selamatkan generasi bangsa jangan biarkan mereka tenggelam dalam bahaya penyalahgunaan narkoba yang merusak masa depan mereka,” ujarnya.

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Peran Keluarga, Kunci Wujudkan Generasi Berkualitas Menurut Gubernur

BENGKULU, SNN – Keluarga adalah Pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak sehingga Aisyiyah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *