Senin , 27 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Gubernur Rohidin Diusulkan Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Gubernur Rohidin Diusulkan Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu mengusulkan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan Dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan tahun 2021 kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, berdasarkan Permendagri No. 41 tahun 2016.

Dijelaskan Sekda Provinsi Hamka Sabri, Satyalancana Wira Karya tersebut diberikan Presiden kepada kepala daerah dan kepala perangkat daerah yang berjasa memberikan dharma baktinya dalam pengembangan dan pengelolaan kelautan.

Tanda kehormatan ini merupakan apresiasi terhadap keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan dan tindakan nyata pembangunan wilayah pesisir, pengelolaan ruang laut dan pulau – pulau kecil serta promosi wisata bahari,” tuturnya.

Lanjut Hamka, dalam pengusulannya perlu mendapat rekomendasi dari tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan/atau DPRD, Kejaksaan Negeri serta Kepolisian Daerah sebagai sebagai syarat administratif.

Untuk mendapatkan rekomendasi Rabu pagi Sekda Provinsi Hamka Sabri didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan memaparkan rencana usulan ini di Mapolda Bengkulu yang diterima langsung Wakapolda Brigjen Pol. Hari Prasodjo beserta beberapa Pejabat Utama Polda Bengkulu.

Usai mendengarkan pemaparan, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Hari Prasodjo mengatakan akan memproses permintaan rekomendasi terkait usulan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Gubernur.

Untuk diketahui, Provinsi Bengkulu telah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K) Provinsi Bengkulu Tahun 2019-2039. RZWP-3-K merupakan instrumen yang sangat penting sebagai dasar ijin lokasi dan ijin pengelolaan untuk investasi kegiatan pembangunan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, untuk mewujudkan pengelolaan ruang laut di daerah yang lebih tertata dan berkelanjutan.

Provinsi Bengkulu juga gencar melakukan promosi wisata bahari dengan menggelar berbagai event di kawasan pesisir yang salah satunya Festival Pesisir Pantai Panjang yang masuk Top 100 Calender Event Wonderful Indonesia. (MC)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Kota Bengkulu Siap Awasi Pendistribusian Beras PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *