Sabtu , 14 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Gubernur Rohidin Serahkan 95 Ekor Sapi Dan Bantuan Kube

Gubernur Rohidin Serahkan 95 Ekor Sapi Dan Bantuan Kube

BENGKULU,SNN – Kunjungan kerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kabupaten Mukomuko pada 6-7 Agustus 2019 membawa berbagai program kerja. Selain penyerahan bantuan hibah rumah-rumah ibadah di Mukomuko ‘Kapuang Sakti Ratau Batuah’, Rohidin juga serahkan bantuan pemberdayaan ekonomi untuk kelompok tani dan kelompok usaha bersama (Kube).

“Selain penyerahan dana hibah, dan bantuan pemberdayaan ekonomi, kita juga ingin memastikan program pembangunan di wilayah Mukomuko ini berjalan. Alhamdulilah, dialog dengan masyarakat dalam beberapa kesempatan kita lakukan, berbagai masukan dan usulan serta dukungan dari masyarakat, disampaikan langsung,” papar Rohidin saat di Balai Daerah Mukomuko, Rabu 7 Agustus.

Safari pembangunan di Mukomuko, Gubernur Rohidin serahkan bantuan sosial Kube senilai 1 Miliar. Bantuan tersebut   untuk 50 Kube yang tersebar di berbagai desa se-kabupaten Mukomuko. 95 ekor sapi berikut vaksin dan obat-obatan hewan 8 ribu dosis.

“Ini untuk usaha kelompok tani, coba kembangbiakkan biar bisa berkembang dan bertambah. Kemudian manfaatnya bisa dirasakan bersama. Jangan begitu terima bantuan kemudian dijual,” kelakar Rohidin saat penyerahan di lapangan Ratok Denai Mukomuko.

Rohidin Mersyah yang telah dinobatkan sebagai bagian dari keturunan anak cucu Kaum XIV Mukomuko juga memuji dan mengapresiasi masyarakat Mukomuko. Menurut Rohidin, masyarakat Kapuang  Sakti Ratau Batuah merupakan masyarakat yang produktif dalam bekerja, dan rukun dalam sosial masyarakat.

Bantuan pertanian juga diserahkan, yakni sebanyak 13 power threaser, 3 pompa air serta bibit unggul benih padi untuk 1317 hektare dan benih jagung 588 hektar.

 

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Pengelolaan DD Desa Bayung, Anggaran Dana Tahun 2019

KEPAHIANG, SNN – Pemerintah Desa Bayung Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang telah mengelola Dana Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *