Rabu , 4 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Gubernur Sumsel, Launching Aplikasi Belanja Onlin Milik Sumsel di Griya Agung Palembang

Gubernur Sumsel, Launching Aplikasi Belanja Onlin Milik Sumsel di Griya Agung Palembang

Sumsel, www.sinarnusantaranews.com –
Gubernur Sumsel H Herman Deru melaunching aplikasi
Dimana aplikasi tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memberikan wadah bagi para pelaku Usahan Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel untuk memasarkan hasil karyanya.

Herman Deru menyebut, UMKM merupakan pilar ekonomi yang keberlangsungannya harus terus dijaga. Sebab itu, selain penyediaan pasar Pemprov Sumsel juga terus melakukan pembinaan terhadap lUMKM.

“Ketersediaan pasar bagi pelaku UMKM ini memang harus ada. Kita harus giat bersaing dengan mengandalkan teknologi yang saat ini terus berkembang,” kata Herman Deru.

Menurutnya, mutu produk dan pelayanan itu harus juga dikedepankan sehingga UMKM tersebut dapat terus berkembang.

“Kualitas produk dan pelayanan itu sangat penting. Apalagi persaingan melalui teknologi saat ini memang sangat kompetitif,” terangnya.

Kendati begitu, lanjutnya, perkembangan teknologi saat ini jangan sampai menggerus budaya yang sejak lama tertanam di Sumsel.

Disisi lain, Herman Deru juga meminta semua pihak harus berperan dalam memajukan UMKM di Sumsel. Termasuk juga peran Pengurus wilayah Sumsel International Council For Small Business (ICSB).

Dimana pengurus ICSB yang baru saja dilantik bersamaan dengan dilaunchingnya aplikasi Sumsel Mall tersebut dituntut untuk bekontribusi menggeliatkan perkembangan UMKM.

Tercatat, saat ini sedikitnya ada 600 UMKM yang telah tumbuh di Sumsel. Tentunya ratusan UMKM tersebut harus dilakukan pembinaan sehingga dapat semakin bersaing dan berkembang. (Amr)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Akhirnya Camat Pino Raya Berikan Sanksi Tegas Kepada Perangkat Desa Pagar Gading

  Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Dugaan pelanggaran Perbup No 16 tahun 2018 tentang jam kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *