Rabu , 8 April 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Guru SDN 01 Ikut Kursus Pelatihan Pramuka, Tanpa Bantuan Dari Pemerintah

Guru SDN 01 Ikut Kursus Pelatihan Pramuka, Tanpa Bantuan Dari Pemerintah

MUKOMUKO, SNN – Guru SDN 01 Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Ali Basar S.Pd mengikuti kegiatan kursus pelatihan Pramuka di Provinsi Lampung, pada tanggal (25/11/2019) lalu.

Ketika ditanya wartawan SNN dikediamannya Ali Basar S.Pd mengungkapkan bahwa beliau sedikit kecewa, karena  pada saat kegiatan, tidak ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Mukomuko, sehingga beliau mencari dana sendiri

“Walaupun tidak ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Mukomuko, saya tetap semangat, tekad saya bisa menjadi  pelatih pramuka yang baik untuk Kabupaten Mukomuko nanti,” jelasnya.

Lanjutnya, “saya tahu kita ini dituntut untuk menambah ilmu mulai dari buaian sampai keliang lahat yang bermanfaat untuk orang banyak jelasnya, memang saya mengikuti kursus pelatihan atas kesadaran saya sendiri, karena menurut saya pramuka ini sangat penting, bukan mengatasnamakan Kabupaten Mukomuko. Ketika di tempat kegiatan perwakilan dari Provinsi Bengkulu tidak ada yang hadir cuma saya sendiri, sedangkan pelatihan tersebut untuk seluruh Propinsi se-Indonesia,” ungkap Busar.

Narasumber pada kegiatan kursus pelatihan pramuka tersebut berasal dariJakarta.

Adapun tujuan untuk mengikuti kursus pelatihan pramuka ini adalah :

  1. Ada KPD -kursus Pramuka Tingkat Dasar
  2. KPL-Kursus Pramuka Tingkat lanjut.

Yang tujuannya agar bisa menerima wadah, dari tingkat pelatih, pembina  pelatihan, ini selama 1 minggu di Pusdiklada Intan Pura Kwatirda Daerah Gerakan Pramuka Lampung. (A.R)

About adminSNN

Check Also

Ini Rincian Anggaran Penanganan Covid – 19 Rp. 44,7 M

BENGKULU SELATAN, SNN – Setelah melakukan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bengkulu Selatan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *