Rabu , 26 Juni 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Gusnan Jelaskan Persoalan Harga Sawit,Hadir Pada HUT Pino Raya

Gusnan Jelaskan Persoalan Harga Sawit,Hadir Pada HUT Pino Raya

BENGKULU SELATAN, SNN –  Anjloknya harga sawit menjadi trending di sejumlah wilayah khususnya kawasan penghasil sawit. Tidak hanya di Indonesia persoalan yang sama juga dialami di negara – negara pengasil sawit lainnya.

Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri HUT Kecamatan Pino Raya yang ke 18,di sela kata sambutannya Gusnan menyampaikan permasalahan Harga sawit yang belakangan ini anjlok.

“Untuk diketahui saat ini pemerintah sedang meneliti agar CPO dapat dikonversi menjadi biodiesel,” ujar Gusnan Kamis (11/4/2019).

Perang dagang antar petani sawit, kanola, kedelai dan matahari di sejumlah kawasan Afrika dan Eropa adalah salah satu alasan anjloknya harga pasar sawit saat ini yang  juga berdampak pada pasar Indonesia.

“Perang dagang antar pertani sawit, kanola dan kedelai serta matahai adalah salah satu penyebab. Namun, pemerintah tidak tinggal diam. Penelitian konversi CPO menjadi biodiesel salah satu upaya nyata yang dilakukan saat ini,” jelas Gusnan.

Dikatakan Gusnan, dengan adanya penelitian konversi CPO menjadi biodiesel tersebut maka Indonesia diprediksikan menjadi negara paling kuat sebagai penghasil biodiesel terbesar di dunia.

“Maka dari itu mari bersama – sama kita berdoa penelitian tersebut berhasil. Jika upaya pemerintah pusat itu berhasil maka dapat dipastikan pasar sawit akan kembali stabil dan ekonomi para petani sawit kembali normal,” harap Gusnan.

 

Pewarta  : Aslan Hasibuan

Editor      : Asri

About adminSNN

Check Also

BPKAD dan OPD Bengkulu Selatan Bahas Percepatan Pencairan DAK

BENGKULU SELATAN,SNN – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan menggelar rapat bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *