Sabtu , 24 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Gusnan Minta Kios Pupuk Sediakan Pupuk Bersubsidi Jelang Musim Tanam

Gusnan Minta Kios Pupuk Sediakan Pupuk Bersubsidi Jelang Musim Tanam

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi minta seluruh kios pupuk subsidi di Bengkulu Selatan menyediakan pupuk subsidi untuk petani.

Hal tetsebut disampaikan Gusnan pada saat rapat koordinasi percepatan gerakan tanam serta pengukuhan pengurus DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan di ruang rapat rumah dinas bupati, Jumat (6/12).

Bukan hanya menyediakan pupuk saja, Bupati minta tersedianya pupuk subsidi untuk petani ini tepat waktu.

“Kios pupuk harus menyediakan pupuk subsidi tepat waktu, jangan sampai ketika butuh petani butuh pupuk stoknya kosong, giliran petani sudah panen padi pupuknya baru tersedia,” ingat Gusnan.

Gusnan juga mengingatkan pemilik kios pupuk subsidi agar menjual pupuk subsidi sesuai dengan harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar pihak kios menjual pupuk subsidi sesuai dengan peruntukkannya.

“Kios jangan curang, pupuk subsidi sengaja didatangkan lambat, nanti setelah panen padi, petani belum butuh pupuk. Dan pupuk subsidi tersebut dijual ke juragan kebun sawit dengan harga mungkin yang lebih tinggi. Jangan sampai ada yang seperti ini,” tegas Gusnan.

Jika memang terjadi kecurangan dalam distribusi pupuk bersubsidi, Gusnan minta aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan.

Bupati juga minta kepada Dinas Pertanian untuk menggelar rapat bersama pemilik kios untuk memastikan ketersediaan pupuk di Bengkulu Selatan

Sementara itu, kepada pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Bengkulu Selatan yang baru saja dikukuhkan, Bupati berpesan agar dapat selalu seiring sejalan dengan pemerintah daerah dalam membangun dunia pertanian di Bengkulu Selatan.

Adapun Pengurus DPD Perhiptani periode 2019-2024 ini diketuai oleh Sidiq Budianto, Sekretaris Medi Efendi dan Bendahara Jamilah.

Turut hadir dalam Rakor dan Pengukuhan Pengurus DPD Perhiptani tersebut Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Silustero, Pengurus Perhiptani Provinsi Bengkulu, PPL se-Bengkulu Selatan serta pejabat dan staf di jajaran Dinas Pertanian Bengkulu Selatan.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Opname, TMMD Over Target

LEBONG, SNN – Penyerahan hasil TMMD ke 109 TA 2020, sukses dilaksanakan pada Rabu (21/10) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *