Senin , 24 Juni 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Gusnan Mulyadi : Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

Gusnan Mulyadi : Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

BENGKULU SELATAN, SNN – Plt Bupati Bengkulu Setalan, Gusnan Mulyadi mengingatkan kepada para kepala OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk tepat sasaran dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Dalam pendistribusian bantuan sosial  kepada masyarakat di Bengkulu Selatan  kepada yang berhak menerimanya bisa melibatkan RT dan RW atau kepala desa.

Pesan Gusnan agar Ketua RT, RW dan kepala desa turut serta membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena ketua RT dan RW serta kepala desa memiliki data yang lebih akurat dilapangan terhadap warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial,” ujar Gusnan.

Dikatakan Gusnan, agar bansos tepat sasaran yang harus dilakukan yakni mengetahui satu persatu indikator kemiskinan yang sesuai dengan aturan dari Kemensos RI. Sehingga dengan begitu bansos yang diberikan jadi lebih bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan.

“Urai satu persatu indikator kemiskinan. Seingga kita bisa tahu bagaimana mengentaskan kemiskinan dengan memahami setiap indikatornya. Kita pasti tahu apa penyebab si penerima bantuan jadi kurang mampu. Dan kita juga tahu hal apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka,” urai Gusnan.

Dengan begitu, tambah Gusnan, “tentu dapat menghindari terjadinya penyelewengan terhadap bansos yang telah disediakan oleh pemerintah.”

Harapan Gusnan agar seluruh pelayanan kepada masyarakat Bengkulu Selatan benar-benar terlaksana dengan baik.

“Pada intinya untuk menuju Bengkulu Selatan yang elok, maju, aman dan sejahtera. Karena pada dasarnya, untuk mewujudkan itu membutuhkan kerja sama dan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Bengkulu Selatan ini,” tandas Gusnan.
Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Asri

 

About adminSNN

Check Also

30 Orang Calon Peserta Magang Ke Jepang Ikut Pembekalan

BENGKULU SELATAN,SNN – Sebanyak 30 orang Calon Peserta Magang ke Jepang dari Kabupaten Bengkulu Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *