Jumat , 17 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / H-1 Raya Idul Fitri Pemdes Batu Panco Bagikan Masker dan Handsanitizer Untuk Warga

H-1 Raya Idul Fitri Pemdes Batu Panco Bagikan Masker dan Handsanitizer Untuk Warga

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Wabah Virus Corona di Kabupaten Rejang Lebong masih belum selesai. Ajakan Bupati, Kapolres Rejang Lebong hingga Kepala Desa terkait selalu mematuhi dan menjalankan Protokol Standar Kesehatan Covid-19 bagi warga Rejang Lebong tidak mengalami kekendoran. Hal ini terlihat dari kebijakan salah satu desa di Kecamatan Curup Utara, yaitu Desa Batu Panco dalam kegiatan sosialisasi kesehatan hingga pembagian masker gratis bagi warganya, Rabu (12/05).

Kepala Desa, Jauhari SE, menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat mau pun pemerintah daerah yang mana, peduli kepada masyarakat khususnya Desa Batu Panco, “pada tahun 2020 kemarin kami juga membagikan masker tetapi masih dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan warga Desa Batu Panco yang banyak melakukan kegiatan di luar wilayah desa. Untuk tahun 2021 ini kami menyediakan beberapa untuk dibagikan kepada warga.

Adapun yang akan dibagikan oleh Pemdes Batu Panco antara lain:

1.CLN(galon) sebanyak 416 FCS…

2.SENC(savun cair) sebanyak 416 BTL..

3.HSZ(handsanitizer) sebanyak 416 BTL..

4.DSFT(Disinfektan IL) sebanyak 20jerigen.

5.PP3k(perlengkapan P3K) sebanyak 3 unit 1-2.

6.VITC(vitamin C)sebanyak 415 TAB..

7.VITB(vitamin B) sebanyak 60 STRIP. .

8.OBT(obat batuk tablet) sebanyak 60 STRIP.

9.OBS(obat batuk sirup) sebanyak 60 BTL.

10.HSP(sarung tangan plastik) sebanyak 6 BOX.

11.KN95(Masker KN95) sebanyak 2075 PCS.

12.Masker Medis sebanyak 15 box.

Selain barang -barang tersebut Pemdes Batu Panco juga mengadakan posko dan ruangan untuk isolasi sekaligus untuk melakukan sosialisasi awal terkait aturan pemerintah yang baru yaitu New Normal. Rencana pembagian masker tahap ini akan dilakukan dengan cara door to door yang dimaksudkan agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat dengan bantuan pemdes setempat.

Pemberian masker juga dilakukan perangkat desa kepada warga yang sedang melakukan kegiatan pembagian infak kepada warga yang kebetulan sedang berlangsung di Masjid desa Batu panco serta warga yang sedang mengambil zakat fitrah ke masjid dan untuk melaksanakan shalat idul fitri besok,” sampai Kades Jauhari, SE.

Riadi (60) sebagai pengurus masjid menyambut baik pembagian masker ini. “Sebelumnya saya sudah mendapatkan pembagian masker, tetapi dirasa masih kurang, karena saya sering beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Dalam pembagian masker dan alat – alat tersebut dilaksanakan oleh, Kepala desa Jauhari. SE, Babinsa Ruslan, AU, Kaur Keuangan Nova, Kasi Pelayanan Ikke, Kadus dan peran serta perangkat desa lainnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kepsek SMA N 1 Lintang Kanan Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Lintang Kanan| Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Untuk memerangi peredaran virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *