Jumat , 18 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Hadiri Kegiatan Penyaluran BLT-DD Sebelet Ulu, Berikut Imbauan Kapolsek Lebong Utara

Hadiri Kegiatan Penyaluran BLT-DD Sebelet Ulu, Berikut Imbauan Kapolsek Lebong Utara

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Sebelet Ulu Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong hari ini Sabtu (30/05) menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2020, yang dikenal masyarakat dengan BLT-DD yakni dengan jumlah 7 KK di Kantor desa Sebelat Ulu.

Pada kegiatan tersbut tampak hadir Kapolsek Lebong Utara Danie Pamungkas, bhabinkamtibmas Abdul Aziz, babinsa Wawan, pendamping desa Oter Zepu Caka, Kepala Desa Ahmad Buhari, Sekdes Ari Putra W, dan jajan perangkat desa lainnya.

Kepada awak media SNN Kepala Desa Ahmad Buhari menyampaikan bahwa jumlah penerima BLT di desanya berjumla 7 KK, dan dampak dari Covid-19 di Desa Sebelet Ulu yakni kenaikkan pada harga sembako.

Selain itu Kades juga mengatakan bahwa pemerintah desa menganggarkan 10% dari dana desa untuk penanggulangan wabah Covid-19 melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh Pemdes Sebelut Ulu terkait pencegahan wabah Covid-19 yakni, “sampai saat ini kita telah membangun pos jaga jadi penduduk dari luar desa kita, dari arah Sungai Lisai yang berbatasan dengan Provinsi Jambi kita stop untuk melakukan pengecekan suhu tubuh,” jelas Kades Buhari.

Terpisah, Kapolsek Lebong Utara Danie Pamungkas, yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa terkait penyaluran BLT-DD pihak Polsek berperan pada fungsi pengawasan, Kepolisian bekerjasa dengan Mentri Desa. “saya selaku Kapolsek dan Tim bhabinkamtibmas memastikan bahwa dan BLT tersalur ke masyarakatyang terdampak wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau ke masyarakat agar selalu mematuhi protokol Covid-19 seperti selalu menggunakan masker jika melakukan kegiatan di luar rumah, karena masker dapat menanggulangi penyebaran hampir 75%, terkait Kamtibmas diimbau kepada masyarakat hal-hal yang terjadi perbuatan hukum di tingkat desa agar dapat diselesaikan melalui babinsa dan bhabinkamtibmas,” tutup Kapolsek. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Dalam Rangka Menyambut WDC (World Cleaning Day) Camat Selupu Rejang Adakan  Gotong Royong Di Pekan Kamis, Bersama Pihak Terkait

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at (18/09) yang penuh berkah pihak Kecamatan Delupu Rejang bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *