Jumat , 13 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Harapan Gubernur Agar KUBE Dapat Memberdayakan Anak Muda

Harapan Gubernur Agar KUBE Dapat Memberdayakan Anak Muda

KEPAHIANG, SNN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyarankan, agar Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dapat memberdayakan anak-anak muda dalam kegiatan usaha ekonomi. Hal ini diungkapkan Rohidin saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang, (14/9).

Dalam kunjungan Gubernur Rohidin Mersyah yang ke 10  ini, Kelompok Usaha Bersama  Rumah Pangan Kita (KUBE RPK) serta Kelompok Tani di Kabupaten Kepahiang, mendapatkan bantuan dari pemerintah Provinsi Bengkulu.

Bantuan kepada 10 KUBE Rumah Pangan Kita diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi beberapa pejabat pemerintah provinsi.

Bantauan yang diberikan tersebut berupa timbagan, literan, kalkulator, gula pasir, minyak goreng serta beras premium yang diperuntukkan praktek keterampilan KUBE pedesaan.

Sedangkan sebanyak enam Kelompok Tani mendapatkan bantuan  alat pertanian berupa power threser, di Desa Embong Ijuk, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang.

Dalam arahannya Gubernur Rohidin mengatakan, bantuan untuk KUBE ini dimaksudkan agar para ibu rumah tangga dapat melatih keterampilan dalam berusaha sehingga nantinya dapat mandiri membantu ekonomi keluarga.

Disamping itu, Gubernur Rohidin berharap agar KUBE yang dibantu ini dapat terus berkesinambungan.

“Saya ingin melihat beberapa tahun  kedepan KUBE ini tetap ada jangan sampai setelah dapat bantuan KUBE ini nantinya tidak ada lagi,” kata Gubernur Rohidin, saat usai memberikan bantuan didampingi Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid.

Menurut Rohidin anak muda selain memiliki potensi juga memiliki peran penting dalam menata ekonomi masa depan.

 

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Bupati Paparkan Program Jamkesda Di Paripurna DPRD

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memaparkan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *