Rabu , 20 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Harga Bahan Pokok di Pasar Talang Petai Mengalami Kenaikan

Harga Bahan Pokok di Pasar Talang Petai Mengalami Kenaikan

Laporan : Abu Razak

MUKOMUKO, SNN – Kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan di pasar Talang Petai Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko, Selasa (15/10).

Bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti harga cabe merah, cabe rawit, ayam potong, dan telur ayam kampung.

Harga cabe merah di hari biasa berkisar Rp 30.000 – Rp 35.000/kg. Sedangkan untuk hari ini mengalami kenaikan sebesar Rp 10.000 yakni menjadi Rp 40.000 – Rp. 45.000/kg. Untuk cabe rawit, mengalami kenaikan sebesar 2 ribu rupiah, sebelumnya Rp 28.000/kg hari ini 30.000/kg.

Selain cabe, ayam potong juga mengalami kenaikan dihari biasa Rp 28.000/kg hari ini menjadi Rp 35.000/kg. Tidak seperti cabe dan ayam potong harga bawang merah dan bawang putih masih stabil seperti hari biasa.

Menurut keterangan pengelola pasar, Harmen saat dikonfirmasi wartawan SNN membenarkan hal tersebut. “hari ini harga cabe dan ayam naik, merupakan hal yang wajar karena mungkin kendala musim kemarau, sehingga petani merasa sulit untuk menyirami kebun cabenya”, jelasnya.

Tidak seperti harga cabe dan ayam potong yang mengalami kenaikan, harga telur ayam negeri turun dari harga Rp 38.000/karpet hari ini menjadi Rp 35.000/karpetnya. Sedangkan untuk telur ayam kampung mengalami kenaikan sebesar Rp 5.000, di hari biasa Rp 45.000 menjadi Rp 50.000.

Hal ini dibenarkan oleh Kelar (45) seorang pedagang telur. Kelar mengatakan tingginya harga telur ayam kampung disebabkan karena mahalnya harga pakan ayam kampung.

“Sekarang harganya mahal jadi peternak tidak banyak produksi telur ayam kampung dan kalau harga telur ayam kampung mahal tentunya pembeli sepi”,  jelasnya.

 

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

RSUD Manna Bersiap Menuju Pelayanan Online, 2020 Pasien Bisa Daftar Lewat HP

BENGKULU SELATAN, SNN – Dibawah kepemimpinan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Rumah Sakit Umum Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *