Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Harga Sayuran Anjlok, Petani Menjerit

Harga Sayuran Anjlok, Petani Menjerit

REJANG LEBONG, SNN –  Pemerintah terkesan sangat tidak adil dengan petani, terutama petani sayur-sayuran, hal ini dirasakan oleh para petani di Kabupaten Rejang Lebong teratama di Kecamatan Curup Timur.

Berbagai keluhan dilontarkan para petani, mereka beranggapan pemerintah tidak pernah memperhatikan para petani sayur.

Salah seorang petani bernama Agung (40) mengeluhkan atas anjloknya harga jual sayuran, seperti harga kol, sawi, terong dan sayuran lainnya.

Mereka Petani Paluwija, sangat kecewa kepada pemerintah yang tidak adil kepada para petani yang bekerja sehari-harinya di kebun untuk menafkahi kebutuhan keluarganya dari hasil pertanian.

Kerja keras banting tulang dan mengeluarkan keringat demi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan keluarga merasa kecewa dengan harga jual yang sangat rendah dan tidak setimpal dengan modal yang dikeluarkan.

“Saya sangat kecewa dengan anjloknya harga sayuran di Kabupaten Rejang Lebong ini, untuk kedepannya kami berpikir 3 kali untuk bercocok tanam kembali karena tidak stabilnya harga di tempat kami ini,” ungkap Agung.

“Kami berharap  pemerintah dapat mendengarkan keluhan kami ini, sampai kapan kami menjual hasil panen dengan harga yang begitu rendah dan tidak sesuai dengan dana yang dikeluarkan untuk modal, bagaimana kami mencukupi kebutuhan kalau kondisi terus seperti ini,”sampainya dengan nada kecewa. (RIO)

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *