Senin , 16 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Bengkulu Selatan Berikan Penghargaan Pada Tenaga Kesehatan Berprestasi

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Bengkulu Selatan Berikan Penghargaan Pada Tenaga Kesehatan Berprestasi

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar upacara hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019. Upacara ini digelar di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (12/11). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan juga memberikan berbagai penghargaan kepada Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Tenaga Kesehatan Teladan, Pemenang Lomba Balita serta berbagai pemenang lomba dalam rangkaian HKN ke-55 tahun 2019.

Dalam sambutannya yang membacakan Sambutan Menteri Kesehatan RI, Yunizar Hasan menegaskan dua fokus utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yakni stunting dan dan Jaminan Kesehatan Nasional. Hal ini sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 yakni ‘Generasi Sehat Indonesia Unggul’. Dalam sambutan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengklaim dalam lima tahun terakhir, angka stunting telah berhasil diturunkan hampir 10 persen.

“Atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor di Pusat dan Daerah serta lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan,” tegasnya.

Adapun penerima penghargaan dan pemenang beberapa ajang perlombaan di Hari Kesehatan Nasional adalah sebagai berikut:

  1. Puskesmas Bersih dan berprestasi, juara pertama Puskesmas M Taha, juara Kedua Puskesmas Kota Manna dan Juara Ketiga Puskesmas Talang Randai.
  2. Pustu Bersih dan Berprestasi, juara pertama Pustu Kota Medan, juara kedua Pustu Gunung Mesir dan juara ketiga Pustu Kemang Manis.
  3. Tenaga Medis (dokter/dokter gigi) berprestasi, juara pertama dr. Meryta Ulfa, kedua dr. Rita Kosmince dan dr. Uta Juliani.
  4. Perawat berprestasi, juara pertama Benie Azani, kedua Hermanengsi dan peringkat ketiga Nina Riyana.
  5. Kategor Tenaga Kesehatan Masyarakat Berprestai, peringkat pertama Fitria Handayani dari PKM Pasar Manna, kedua Yuliana Dusti dari PKM Tungkal dan ketiga, Agustina Sipti Hijir dari PKM Kayu Kunyit.
  6. Tenaga Gizi berprestasi, peringkat pertama Mella Emelda dari PKM Kota Manna, peringkat kedua, Yesti Febriana dari PKM Pagar Gading dan peringkat ketiga Ike Noviarti dari PKM M Taha.
  7. Tenaga Bidan/Bidan Desa berprestasi, peringkat pertama diraih Sri Untari dari PKM Tungkal, peringkat kedua Yuniarti dari PKM Anggut dan peringkat ketiga Susilawati sari PKM Talang Randai.
  8. Pemenang lomba Balita kategori umur 0-22 Bulan, peringkat pertama atas nama Aulia dari PKM Seginim, peringkat kedua Cahaya Fitri dari PKM M Taha dan peringkat ketiga AmeeraNastusha dari PKM Kota Manna.
  9. Pemenang lomba Balita kategori umur 24-59 Bulan, peringkat pertama Putra Arsyahrozi dari PKM Talang Randai, peringkat kedua Arumi Nasha Razita dari PKM Kota Manna dan peringkat ketiga Khairiyah Tunnisa dari PKM Seginim.
  10. Bolla Volly Putra, juara I PKM Pagar Gading, juara II PKM Lubuk Tapi dan Juara III PKM Masat.
  11. Bola Volly Putri, juara I PKM Seginim, juara II PKM Kedurang dan Juara III PKM Kayu Kunyit.
  12. Tarik tambang putra, juara I PKM Lubuk Tapi, juara II PKM Pagar Gading dan juara III PKM Seginim.
  13. Tarik tambang putri, juara I PKM Talang Randai, juara II PKM Masat dan juara III PKM Kayu Kunyit.
  14. Permainan Domino, juara I Riduwan dan Keno, juara II dr Aryozwarsyah dan Heru Sentosa, juara III Yanuarman dan Ferison Dasirul, juara IV Wiwin Martoni dan Yanuar Miril Arsa.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramestii S.A.P

About adminSNN

Check Also

Camat Seginim Gelorakan Budaya Gotong Royong

BENGKULU SELATAN, SNN – Dengan semangat kebersamaan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Seginim dan lintas sektoral terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *