Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Hari Yang Penuh Sejarah, Dayat-Nata Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Kepahiang periode 2021-2024

Hari Yang Penuh Sejarah, Dayat-Nata Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Kepahiang periode 2021-2024

Bengkulu| Kepahiang, sinarnusantaranews.com Banyak isu dan asumsi masyarakat yang mengira-ngira bahwa Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang akan ditunda untuk latik namun, kenyataannya tak dapat diterka dengan opini dan di hari yang penuh sejarah dan bermakna ini Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang terpilih periode 2021-2024 pasangan Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU – H. Zurdi Nata, S.IP telah dilantik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Gedung Semarak Daerah Bengkulu, Jum’at (26/02) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan khitmad.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan untuk menindaklanjuti SK Kemendagri No.131.17-364 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.17-357 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan, ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dikukuhkan dan diambil sumpahnya untuk menjalankan tugas dan semoga amanah.

“Sebagaimana diamanatkan oleh UU Kepala Daerah itu bertugas sebagai pimpinan untuk menyelenggarakan fungsi-fungsi pemerintahan, menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat, dan bersama-sama dengan DPRD untuk mengajukan rancangan peraturan daerah. Tugas ini tentu tidak ringan, tapi sungguh akan sangat mudah dilaksanakan kalau ada sinergitas, kalau ada kekompakan, bersatunya semua elemen masyarakat, lebih dari itu kepala daerah dan wakil kepala daerah harus mampu mengelola jajaran ASN,” ujar Rohidin.

Tidak hanya itu, Rohidin juga mengingatkan untuk menjalankan fungsi serta tugas sebagai kepala dan wakil kepala daerah harus selalu mengedepankan prinsip akuntabilitas transparansi.

Diketahui dalam acara pelantikan tersebut, tidak hanya bupati dan wakil bupati Kepahiang yang di lanti namun terdapat 7 pasangan Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu yang dilantik, yaitu pasangan Bupati dan Wabup Bengkulu Utara, Bupati dan Wabup Seluma, Bupati dan Wabup Bengkulu Selatan, Bupati dan Wabup Mukomuko, Bupati dan Wabup Kepahiang, Bupati dan Wabup Rejang Lebong serta Bupati dan Wabup Lebong.

Dalam sistem pengamanan  yang dilakukan oleh Tim Gabungan Polri Propinsi Bengkulu sangat terkendali sampai acara selesai kondisi tetap aman dan kondusif. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *