Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Hindari Kerumunan, BLTDD Tahap V Desa Nusuk Dibagikan Perorangan

Hindari Kerumunan, BLTDD Tahap V Desa Nusuk Dibagikan Perorangan

Kaur| Bengkulu, sinarnusantaranews.com
Untuk meringankan sedikit beban kebutuhan sehari-hari masyarakat desa di tengah mewabahnya pandemi Covid-19. Pemerintah Desa Nusuk Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap V, Rabu (28/07) sekira pukul 09.00 Wib.

Bertempat di kantor desa setempat. Sama seperti tahap-tahap sebelumnya, bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp 300.000 perbulan dengan jumlah penerima 75 KPM, namun kali ini untuk menghindari kerumunan bantuan dibagikan langsung perorangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Mahyen, Ketua BPD dan anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perangkat desa serta masyarakat penerima manfaat.

Dari pantauan awak media terlihat penyaluran bantuan berjalan lancar dan mematuhi Protkes yang ditetapkan pemerintah.

Dalam kesempatan ini Kades Mahyen berpesan kepada warga penerima bantuan agar jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu, gunakan seperlunya.

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi di tengah bencana yang sedang melanda negeri kita, tujuan bantuan langsung tunai itu untuk memulihkan perekonomian dari dampak Covid 19, apalagi saat ini tengah diterapkan peraturan PPKM pendapatan masyarakat semakin terbatas,” jelas Kades,

“Sama-sama kita mendoakan agar bencana ini cepat berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa sesuai profesi kita masing-masing, tanpa dibatasi dengan aturan yang sedikit menggangu perekonomian kita,” pungkasnya. (J.Elyas)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *