Rabu , 14 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Hindari Penularan Covid-19 saat Pilkada, KPU Gelar Rapid Test

Hindari Penularan Covid-19 saat Pilkada, KPU Gelar Rapid Test

LEBONG| BENGKULU, sinarnusantarnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong meminta seluruh anggota KPPS, PPS, melakukan rapid test secara berkala, Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas menjelang Pilkada Serentak 2020, bertempat di RSUD Lebong Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti, Rabu (02/12).

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dalam tahapan Pilkada.

Disampaikan oleh Direktur RSUD Dr. Ari Apriawan, “kami hanya diberi wewenang untuk menyelenggarakan Rapid Tes tetapi bukan kami yang menentukan pengumuman hasil Rapid Test tersebut,” ungkapnya.

Dalam hal ini dilakukan pada 5 kecamatan serta dibagi menjadi 2 bagian, pertama pada Selasa (01/12) bagian Kecamatan Lebong Utara, Lebong Tengah, jamnyapun sudah diatur supaya tidak terjadi kerumunan.
hari Ke 2 Rabu (02/12) Rapid test dilakukan pada Kecamatan Amen, Kecamatan Lebong Sakti, serta kecamatan Bingin Kuning,” sambungnya.

Jika terdapat hasil Reaktif kepada beberapa orang maka akan diumumkan oleh pihak KPU penyelenggara,” pungkasnya.

Disisi lain Kepala KPU Shalahudin Alkhidr menjelaskan, “seluruh penyelenggara akan di rapid test mulai dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), dan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) tujuannya Untuk Sterilisasi.”

Jika Apabila hasilnya reaktif, penyelenggara Pemilu harus melakukan isolasi mandiri 4 hari atau perawatan di rumah sakit, Kemudian akan dilanjutkan test swab di tanggal (06/12),” demikian Shalahudin.
(MR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa PAL 100 Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *