Kamis , 14 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Honor Pengurus Masjid di Bengkulu Selatan Tetap Dibayarkan

Honor Pengurus Masjid di Bengkulu Selatan Tetap Dibayarkan

BENGKULU SELATAN, SNN – Kabar baik bagi pengurus Masjid dan rumah ibadah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Setelah lama ditunggu, akhirnya pembayaran honor Pengurus Masjid dan rumah ibadah tahun 2019 menemui titik terang. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan memasrikan honor tetap akan dibayar.

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan menyampaikan bahwa honor pengurus Masjid tetap akan dibayar, hanya saja mekanisme pembayaran yang mengalami perubahan. Dari yang selama ini pembayaran melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah dialihkan melalui hibah ke Badan Amil Zakat Infak Sedekah Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Ya tetap dianggarkan, di APBD Perubahan masuk. Nanti akan dibayarkan melalui Baznas,” jelas Decky Zulkarnain.

Namun, karena keterbatasan anggaran, sambung Decky Zulkarnain, pembayaran honor Pengurus Masjid tahun 2019 hanya untuk satu semester.

“Kalau tidak salah, anggaran ke Baznas Rp 1,3 Miliar. Honor Pengurus Masjid yang akan dibayar hanya untuk enam bulan saja, dari Januari hingga Juni 2019,” ungkap Decky.

Seperti diketahui bersama, honor pengurus Masjid dan pengurus Rumah Ibadah di Bengkulu Selatan sejak awal tahun 2019 belum cair. Penyebabnya lantaran adanya temuan dari BPK, sehingga terjadinya pengalihan anggaran pembayaran honor pengurus Masjid dari Bagian Kesra ke Badan Amil Zakat Infak Sedekah Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Adapun besaran honor untuk Imam Rp500 ribu, Khatib Rp400 ribu serta Bilal dan Gharim masing-masing Rp300 ribu/bulan. Begitu pula untuk pengurus rumah ibadah lain, sesuai dengan sebutan dan nama lain dengan besaran honor yang sama.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Asri

About adminSNN

Check Also

100 UMKM Bengkulu Dapat Pelatihan Manajemen Wirausaha Dari CSR BRI Peduli

BENGKULU, SNN – Sebanyak 100 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Provinsi Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *