Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Benteng / Pembangunan Gapura SD Tidak Transparan

Pembangunan Gapura SD Tidak Transparan

BENTENG, SNN-Bangunan Gapura Sekolah Dasar di Bengkulu Tengah dinilai tidak transparan, pasalnya semua bangunan gapura ini tidak ada papan merek .

 

Diketahui,tidak semua Sekolah Dasar yang ada di Bengkulu Tengah mendapatkan bangunan gapura. Namun sangat disayangkan, gapura yang baru dibangun meski berdiri megah dan sebagian ada yang rusak, tidak diketahui asal dananya dari mana dan besarnya berapa.

 

Wartawan SNN di lapangan sempat mendatangi beberapa Sekolah Dasar meminta konfirmasi ke pihak sekolah, namun pihak sekolah  juga menyatakan tidak mengetahui sumber dana dan berapa nilainya untuk satu sekolah.

 

Mengacu kepada undang undang nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan peraturan presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.tentu bangunan gapura ini sangat bertentangan dan bertolak belakang, karena tidak adanya keterbukaan.

Saat dikonfirmasikan kepada Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Benteng, Anang Deri S.pd menyampaikan,

 

“saya sendiri tidak tahu tentang dana maupun asal dananya dari mana.karena saya baru menjabat sebagai Kabid menggantikan kabid sebelumnya yang telah pindah tugas.”ujarnya.

 

Akan tetapi Anang Deri.S.pd juga mengatakan akan mencoba untuk mendalami permasalahan ini.

Pewarta : Amri Junaidi

Editor    : Andita

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *