Jumat , 17 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Hujan Lebat, Desa Kota Donok Terendam Banjir dan Longsor

Hujan Lebat, Desa Kota Donok Terendam Banjir dan Longsor

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Hujan lebat menjelang buka puasa sekira pukul 18.10 Wib yang mengguyuri wilayah Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu tepatnya di Desa Kota Donok mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik dan menutupi badan jalan, Rabu (21/04).

Terkait bencana alam tersebut
Dandim 409/Letkol Czi Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr (Han), M.Si, Danramil 0409-02/LS Kapten Inf Sumardi serta anggota, pihak Kapolsek Lebong Selatan Iptu Suroso, SH dan anggota, Camat Lebong Selatan Pendi, SE serta anggota, pihak PLN lebong, dan turut langsung Wakil Bupati Lebong Drs. Farurrozi M. Pd, serta masyarakat setempat melaksanakan pengecekan longsor dan banjir di desa Kota Donok.

Untuk membantu proses evakuasi di lokasi bencana, dikerahkan satu unit alat berat loader untuk mengevakuasi longsor. Loader tersebut diketahui dimiliki oleh Mohd. Gustiadi S.Sos anggota DPRD propinsi Bengkulu ketua DPC Gerindra kabupaten Lebong atau biasa disapa Edi Tiger.

Diketahui titik longsor di Pondok Luncuk dengan material longsor tanah dan batu menutupi badan jalan, untuk longsoran sepanjang 15 meter menutup badan jalan tinggi lebih kurang satu meter setengah.

Lokasi banjir di desa Kota Donok diperkirakan akibat meluapnya air parit/ selokan yang tidak mampu menampung air hujan yang lebat. Menurut warga setempat banjir tersebut tak hanya air namun disertai material batu.

Masyarakat, Pers, Polsek dan semua pihak yang hadir di lokasi bencana bekerjasama untuk menyingkirkan material batu yang terbawa air di desa Kota Donok.

Untuk saat ini kendaraan masih bisa melewati area longsor dan hingga berita ini diterbitkan pihak unsur Tripika dan masyarakat tetap berjaga-jaga takut terjadi longsor susulan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kepsek SMA N 1 Lintang Kanan Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Lintang Kanan| Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Untuk memerangi peredaran virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *