Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / HUT ke-70 Polwan, Pentingnya Peran Polwan di Dalam Tubuh Polri

HUT ke-70 Polwan, Pentingnya Peran Polwan di Dalam Tubuh Polri

BENGKULU, SNN – Menggelar Upacara hari jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke 70  sekaligus bertepatan dengan Hut Bhayangkari ke-70 Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung Tegaskan pentingnya Peran Polisi Wanita dalam menjalankan sistem  ditubuh Polri saat ini.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki manurung dalam kata sambutannya mengatakan posisi di kepolisian Republik Indonesia saat ini didominasi Polisi Laki Laki sedangkan Jumlah Polwan masih berada 57 persen lebih rendah secara jumlah, tidak sampai disitu dia juga menambahkan pentingnya peran Polwan di tubuh polri saat ini dalam menjalankan sistem.

“Padahal sekarang eranya kesamaan gender, emansispasi. Kami inginnya polwan ini gak jadi second class citizens,”

AKP Adini Salah satu Polwan dijajaran Polres Bengkulu menuturkan pentingnya dukungan semua pihak untuk polwan agar bisa bekerja secara fropesional meskipun disatu sisi peran mereka sebagai ibu rumah tangga.

“Kami dari Polwan Bengkulu sangat Mohon Dukungannya dari para polri dan juga dari Pimpinan dan kami juga sebagai Ibu rumah tangga dan juga sebagai polwan sangat butuh dukungan dari segalah pihak agar kami dapat menjalankan tugas dengan sebaik -baiknya”

Upacara yang digelar di Mapolres Kota Bengkulu ini dihadiri langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol Coki Manurung, Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari citra dewi, Plt Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Kapolres Bengkulu Beserta Jajarannya yang ada di Bengkulu.

 

Pewarta  : Arwin Binardi

Editor     : Andita

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *