Home / Breaking News / Ide Promosi Jualan Saat Valentine Day, Tarik Perhatian Konsumen

Ide Promosi Jualan Saat Valentine Day, Tarik Perhatian Konsumen

Memasuki bulan kasih sayang yaitu bulan Februari, pastinya promo Valentine day sudah mulai banyak bertebaran di sana sini. Menjadi hal yang wajar bila para pebisnis pun seolah olah berlomba lomba dalam memanfaatkan sebuah momen hari kasih sayang untuk memberikan sebuah promo menarik untuk meningkatkan omset penjualan.

Di antara banyaknya promo hari kasih sayang yang telah ada, penting sekali jika memberikan sebuah promo yang benar benar unik dan menarik untuk dapat mendatangkan lebih banyak konsumen. Apa bila anda merupakan salah satu pelaku usaha yang mau memberikan sebuah promo unik dan menarik sebagai promo hari kasih sayang, berikut ini ada beberapa ide promosi valentine day!

1. Ide Promosi Diskon Pasangan

Promosi ini akan diberikan pada saat hari kasih sayang, sebaiknya anda menyesuaikan promo yang mau anda berikan kepada konsumen sesuai dengan tema valentine day yang diangkat. Berikanlah sebuah diskon yang spesial apabila pelanggan yang hadir bersama dengan pasangannya. Dengan begitu, anda dapat menarik para pasangan kekasih yang mau menghabiskan waktu berdua bersama pasangan pada kesempatan yang berbahagia ini.

2. Berikan Layanan Gratis Bungkus Kado Cantik

Ide promosi yang dapat anda berikan selanjutnya pada hari kasih sayang tidak Cuma sebatas dengan cara memberikan sebuah potongan harga khusus saja. Anda juga dapat memberikan layanan tambahan yang dapat membuat para konsumen merasa lebih senang dan merasa diperhatikan. Salah satu contohnya merupakan dengan cara menawarkan sebuah layanan produk belanjaan yang dibeli oleh konsumen anda secara indah dan cantik. Apabila usaha yang anda lakukan kebetulan juga menyediakan produk untuk kado atau sejenisnya, anda dapat menawarkan untuk mengemaskan dengan menggunakan kertas kado yang memiliki warna merah indah yang sesuai dengan hari kasih sayang.

3. Berikan Cokelat Kecil sebagai Hadiah atau Sambutan

Tidak ada yang lebih mendekati hari kasih sayang jika dibandingkan cokelat sebagai bentuk hadiah. Oleh sebab itu, memberi hadiah kepada konsumen dengan cokelat manis yang kecil yang tentu bisa menarik perhatian dari konsumen anda. Anda dapat memilih dua cara pada saat penyajian, di awal ketika konsumen memasuki tempat bisnis anda atau di akhir sesudah konsumen membayar jasa atau produk yang dibelinya. Anda dapat membatasi hadiah cokelat kecil ini misalnya saja Cuma untuk 50 pelanggan pertama yang membeli produk atau menggunakan jasa anda dan bisa juga dalam jumlah lain yang anda tentukan sendiri selaku owner dari usaha tersebut. Apabila anda memutuskan untuk memberikannya di awal, anda dapat menyajikan cokelat cokelat kecil tersebut di atas sebuah nampan yang dapat diambil oleh konsumen pada saat mereka masuk.

4. Luncurkan Hamper Khusus Edisi Valentine

Promosi pada saat hari kasih sayang tidak selalu harus membuat anda menyisihkan uang modal anda untuk dapat menarik perhatian dari konsumen. Sebaliknya, ada beberapa macam promo yang justru akan memberi anda sebuah jalur pendapatan baru. Salah satu macam promo tersebut adalah dengan cara mengeluarkan produk produk edisi khusus hari kasih sayang atau hampers yang cuma dijual dalam jangka waktu tertentu. Sebetulnya, keberadaan hampers pada saat momen momen tertentu seperti Natal, Lebaran, ataupun hari kasih sayang merupakan hal yang wajar. Anda dapat menggabungkan dua item atau tiga item yang akan dijual pada satu kemasan indah dan manis yang bertemakan Valentine yang dapat dibeli oleh konsumen.

About adminSNN

Check Also

Suasana Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Amin Desa Pasar Baru

Kaur, Sinarnusantaranews.com – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH didampingi Asisten bidang pemerintahan dan Kesejahteraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *