Rabu , 25 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ikut Panen Raya Padi Hamparan Sawah Sapatan, Bupati Beri Bantuan Mesin Pompa Air ke Tiga Kelompok Tani

Ikut Panen Raya Padi Hamparan Sawah Sapatan, Bupati Beri Bantuan Mesin Pompa Air ke Tiga Kelompok Tani

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE, MM lakukan panen raya padi di hamparan sawah Sapatan, Kecamatan Pino Raya, desa Tungkal 1, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Adapun yang hadir panen padi tersebut petani sawah sawapatan, Kepala Dinas Pertanian, PPL dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE, MM mengatakan pertanian merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang juga termasuk dalam visi misi pemerintah daerah saat ini dan termasuk Agrobisnis, Pariwisata.

Dikatakannya, kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan dalam menghadapi serta meningkatkan mutu melalui intensifikasi agrobisnis padi sawah di Bengkulu Selatan.

Semoga hasil panen padi ini terus meningkat setiap tahunnya, sehingga di Bengkulu Selatan bisa menjadi daerah swasembada pangan,’’ ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan (BS), Ir Silustero MM menjelaskan, untuk panen padi di hamparan sawah Sapatan Desa Tungkal 1 Kecamatan Pino Raya sumber air sungai Selali ini, terus diharapkan dapat ditingkatkan dan dinas pertanian akan mengupayakan apa yang diperlukan pertanian termasuk dengan memberikan kemudahan bagi petani garam tanaman yakni salurkan alat pertanian.

Kami harap jumlah pertanian khususnya penghasilan padi terus ada peningkatan dari tahun sebelumnya, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat, terutama di Kabupaten Bengkulu Selatan,” tutupnya. (A.H)

 

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terkait Dana DAK Pendidikan Bengkulu Selatan Ketua DPW LSM Gemawasbi Ajukan Surat Klarifikasi

BENGKULU SELATAN, sinarnusantaranews.com – Dana alokasi khusus bidang pendidikan di Bengkulu Selatan tahun 2020 lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *