Kamis , 1 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Ikuti Protokol Kesehatan, Pemdes Ladang Palembang Bagikan BLT-DD Kepada 78 KK Secara 3 Tahap

Ikuti Protokol Kesehatan, Pemdes Ladang Palembang Bagikan BLT-DD Kepada 78 KK Secara 3 Tahap


LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020,  kepada 78 KK yang dibagikan secara 3 tahap per Dusun.

Pada pembagian BLT-DD tersebut pihak pemerintah desa membagikan dana tersebut secara 3 tahap karena di desa Ladang Palembang terdapat 3 Dusun. Hal ini dilakukan karena mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media SNN di Kantor Desa Ladang Palembang, Pjs Kades Samijo S.Sos, menyampaikan, “kalau untuk pembagian pagi ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, jadwal yang telah kami siapkan yakni untuk tahap pertama dimulai pada pukul 08.00-11.00 WIB untuk Dusun l, pukul 11.00-12.00 WIB untuk Dusun II, setelah istirahat dilanjutkan untuk Dusun III,” terang Pjs Kades.

Lanjutnya, “jumlah penerima BLT-DD ini yakni 78 KK dari data sebelumnya berjumlah 79 KK 1 KK yang terdaftar mengundurkan diri karena warga tersebut merupakan perangkat desa, data ini kami bagikan sesuai dengan hasil musyawarah pada beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Pjs Kades juga mengimbau kepada masyarakat, “bantuan yang diberikan pemerintah melalui pemerintah desa ini untuk masyarakat dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan,” imbau Pjs Kades Samijo S.Sos.

Camat Lebong Utara Sumitro, yang juga berada dilokasi mengatakan kepada awak media SNN bahwa, “alhamdulillah BLT-DD di desa Ladang Palembang dapat disalurkan pada hari ini dilakukan secara bertahap dibagikan sesuai dusun yang terbagi menjadi 3 tahap,” ujar Camat.

Imbauan dari Camat untuk masyarakat, “untuk masyarakat gunakan bantuan dengan sebaik mungkin seperti membeli kebutuhan dasar seperti sembako karena itu sifatnya sementara,” imbau Camat.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh, Camat dan staff Lebong Utara, bhabinkamtibmas, babinsa, PMD, PLD, BPD, Linmas, Kepala Desa dan Perangkatnya, serta masyarakat penerima BLT-DD.

Hingga berita ini diterbitkan Pemdes Ladang Palembang tengah mempersiapkan pembagian tahap ke 3 untuk Dusun 3. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Modal Utama Suksesnya TMMD: Semangat Personel TNI Untuk Membantu Masyarakat

LEBONG, SNN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah binaan Danramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *