Selasa , 27 Oktober 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Ini Pembangunan Desa Lubuk Sirih Ilir Awal Tahun 2020

Ini Pembangunan Desa Lubuk Sirih Ilir Awal Tahun 2020

BENGKULU SELATAN, SNN – Desa Lubuk Sirih Ilir Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan diawal Tahun 2020 ini, pembangunan yang sudah berjalan fisik dan nonfisik dijelaskan Kades Lubuk Sirih Ilir Herwan Afrizal, Senin (03/05) di ruang kerjanya, ada beberapa pembangunan dari dana DD, dana silva dan bantuan dari pusat dana CSR.

Untuk dana DD ada pembangunan gedung Tempat Pengajian Qurnia (TPQ) dana silva untuk pembangunan MCK dan bantuan pusat Dana CSR dari Indonesia terang pembangunan rabat beton dan 10 titik lampu jalan,” ujar Kades.

Masih menurut Kades, “untuk tahun 2020 ini semua pembangunan harus berjalan tepat waktu, seperti kegiatan padat karya tunai itu dalam waktu dekat ini mudah-mudahan akan berjalan, karena untuk mengkaper kebutuhan masyarakat kami agar kebutuhan hidup bisa tambahan penghasilan, kalau masalah pembangunan tempat pengajian Alqurania itu ada TPK yang sudah saya tunjuk untuk lebih detail langsung saja beliau yang menjelaskan,” tegas Kades.

Terpisah ketua TPK pembangun TPQ Imi Harianto yang didampingi pendamping tekhnik Ario menjelaskan ke awak media, “hari ini kita sedang melakukan tahapan sertifikasi kemajuan fisik 80% guna untuk evaluasi kerja apa sudah bisa untuk pengajuan 100% kita masih hitung dulu, kalau memang sudah masuk 80% maka bisa kita ajukan untuk pencairan 100% dari anggaran 297 juta lebih itu ada beberapa aitem kegiatan ada pembangunan pagar tempat wudhu, wc dll dan mudah-mudahan dalam selesai tepat waktu ujar ketua TPK,” Imi Haryanto.

Desa Lubuk Sirih Ilir salah satu desa yang sudah meraih penghargaan desa terbaik lomba desa belum lama ini desa yang dikenal ditingkat daerah Bengkulu Selatan bahkan sampai tingkat pusat. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PPHP Desa Talang Karet Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *